Toyota-Denso Gelontorkan Dana $88 Juta Untuk Pabrik Onderdil di Cikarang

toyota

Bintangotomotif.com – Toyota-Denso Automotive Compressor Indonesia adalah sebuah perusahaan hasil Joint Venture perusahaan Jepang dan perusahaan lokal pembuat suku cadang, Astra Otoparts. Belum lama ini kedua perusahaan ini mengeluarkan dana sebanyak $88 juta untuk membuat pabrik komponen mobil terbaru mereka di Cikarang, Jawa Barat. Mereka Sepertinya akan mengambil peluang di pasar mobil yang pada akhir-akhir ini sedang hangat menjadi perbincangan.  Menurut The Jakarta Globe, pabrik yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini bakal menghasilkan kompresor AC mobil serta kopling. Ryuya Ogiso sebagai Presiden Direktur dari TDACI menyampaikan pabrik ini bakal beroperasi dengan jumlah karyawan diprediksikan meraih 1. 928 pekerja. “Kami memakai momentum ini untuk berinvestasi di Indonesia, lantaran iklim usaha yang kondusif serta persaingan di industri mobil dalam negeri bertambah, ” kata Ogiso.

Pemerintah sudah memotong pita merah selama beberapa bulan terakhir untuk melakukan perbaikan iklim investasi. Disamping itu, penjualan mobil di Indonesia sudah berkembang dalam enam bulan terakhir, menguatkan kepercayaan kalau penjualan bakal mencapai 1, 05 juta mobil tahun ini. Oh ya, pembagian saham di TDACI yaitu : Toyota Industries dengan saham 50, 1 %, Astra Otoparts (25, 7 %), Denso International Asia (20 %), serta Toyota Tsusho Indonesia (4, 2 %).

Pabrik baru ini dapat menghasilkan pada 3 juta serta 4 juta unit komponen per th., memasok sebagian produsen otomotif domestik serta luar negeri, termasuk juga Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Perodua, Ford serta General Motors. Pabrik akan berperan sebagai basis untuk transfer tehnologi serta pengembangan sumber daya manusia untuk pekerja lokal. Syarif Hidayat selaku sekretaris Jendral Kementerian Perindustrian, megnatakan jika industri suku cadang mobil terus tumbuh secara proporsional dengan peningkatan produksi dan penjualan kendaraan di Indonesia. Toyota-Denso akan menjadi yang terbaru diantara 1.500 pembuat suku cadang mobil lain yang memasok kepada produsen mobil di Indonesia.

Toyota-Denso Gelontorkan Dana $88 Juta Untuk Pabrik Onderdil di Cikarang | ojel htc | 4.5