Terungkap Sketsa Paten Suzuki GSX-R250

Sketsa-Paten-Suzuki-GSX-R250
Bintangotomotif.com – Seakan tidak mau kalah dengan para kompetitornya kabar terbaru yang berhasil kami kutip dari autoNDTV, mengatakan adanya sketsa paten soal desain yang akan digunakan oleh motor 250cc garapan Suzuki. Motor tersebut rencananya bakal membawa sebutan nama Suzuki GSX-R250. Dalam sketsa tersebut terlihat jelas akan kekhasan desain dari motor besutan suzuki, dimana pada bagian headlamp dihadirkan seperti yang digunakan oleh Suzuki terhadap kebanyakan moge miliknya seperti GSX 600R ataupun 1000R. Tak hanya itu saja yang mirip, akan tetapi begitu pula pada bagian belakang yang membawa model stoplamp mengkotak plus tail menggantung. Sedangkan posisi riding, kelihatannya akan tampil tak berbeda jauh dari Yamaha R25, karena posisi stang kemudi masih berada di atas segitiga, bukan dibawahnya atau under yorke milik honda CBR250.

Sementara mengenai kenyamanan, kemungkinan besar adanya bagian stang seperti itu dan bentuk tangki sporty akan membuat pengguna lebih leluasa saat melakukan manuver dijalanan. Bahkan kabar terbaru mengatakan bahwa desain Suzuki GSX-R250 hadir dengan mengusung konsep radikal dan lebih agresif. Tapi sayangnya jika benar sketsa paten tersebut di wujudkan dalam bentuk nyata, ada beberapa kekurangan, terutama pada sektor kaki-kaki, lebih tepatnya di bagian belakang, karena bentuk arm yang digunakan terlihat begitu kecil, tak sebanding dengan tubuhnya. Lalu beralih mengungkap bagian rangka, disebutkan suzuki gunakan model rangka berstruktur double cradle. Lanjut ke bagian pengereman, double disc brake terpasang antara bagian depan dan belakang. Hanya saja pada sektor depan ada sesuatu hal yang unik, pasalnya berbeda dari kebiasaan, suzuki sendiri mentandemkan disc brake pada bottom sebelah kiri, bukan kanan. Mungkin hal itu sengaja dilakukan olehnya supaya terlihat berbeda dari pada yang lain. Adapun sektor dapur pacu, motor rancangan terbaru dari Suzuki yang satu ini dipastikan bakal bawa mesin dua silinder, karena kalau hanya 1 silinder, kemungkinan sepi peminat.

Bahkan kabar terbaru mengatakan bahwa desain Suzuki GSX-R250 hadir dengan mengusung konsep radikal dan lebih agresif. Tapi sayangnya jika benar sketsa paten tersebut di wujudkan dalam bentuk nyata ada beberapa kekurangan yang akan muncul terutama pada sektor kaki-kaki, lebih tepatnya pada bagian belakang, karena bentuk arm yang digunakan terlihat begitu kecil tak sebanding dengan tubuhnya. Lalu beralih mengungkap bagian rangka, disebutkan Suzuki menggunakan rangka berstruktur double cradle. Lanjut ke bagian pengereman, double disc brake terpasang antara bagian depan dan belakang. Hanya saja pada sektor depan ada sesuatu hal yang unik, pasalnya berbeda dari kebiasaan, suzuki sendiri mentandemkan disc brake pada bottom sebelah kiri, bukan kanan. Mungkin hal itu sengaja dilakukan olehnya supaya terlihat berbeda dari pada yang lain. Adapun sektor dapur pacu, motor rancangan terbaru dari Suzuki yang satu ini dipastikan bakal bawa mesin dua silinder, karena kalau hanya 1 silinder, kemungkinan sepi peminat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.