Suzuki Persiapkan Perilisan Suzuki GSX-R150 di Indonesia

suzuki-gsx-r150

Bintangotomotif.com – Setelah beberapa waktu lalu produsen motor Suzuki memperkenalkan Suzuki GSX-250R di China, kali ini kembali muncul kabar mengenai peluncuran Suzuki GSX-R150 di Indonesia. Seperti informasi yang kami dapat menyebutkan bahwa pihak Suzuki telah mendaftarkan Suzuki GSX-R150 pada kementerian perindustrian dan kabarnya motor ini akan segera meluncur bulan depan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016). Kemungkinan Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang memasarkan motor ini, karena sejatinya Suzuki GSX-R150 belum dirilis oleh pihak Suzuki.

Pada arena Intermot 2016 yang berjalan di Jerman, Suzuki juga mengenalkan Suzuki GSX-R125 serta mereka beralih ke China untuk mengenalkan Suzuki GSX-250R pada arena China International Motorcycle (CIMAMotor 2016). Kelihatannya Suzuki menginginkan bangkit dari keterpurukan setelah sepeda motor bikinannya kurang dapat berkompetisi melawan Yamaha, Honda, serta Kawasaki, hingga mereka melaunching bermacam type motor paling baru ditahun ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia adalah satu diantara pasar otomotif paling besar didunia. Bermacam type motor sport dari mulai 150cc hingga 1000cc dapat dengan gampang kita temui di Indonesia. Hadirnya Suzuki GSX-R150 bakal jadi angin segara untuk customer yang sampai kini telah jenuh dengan Yamaha R15 maupun Honda CBR150R. Motor sport ini tawarkan bodi full fairing yang terlihat sporty serta desainnya dapat menandingi rival-rivalnya yang terlebih dulu di pasarkan di Indonesia.

Namun hingga saat ini masih belum di ketahui secara pasti spesifikasi motor ini. Tetapi kemungkinan menggunakan spesifikasi Suzuku GSX-R125 yang ditingkatkan kubikasi mesinnya jadi 150cc. Mesin itu bakal mengambil mesin DOHC dengan system pendingin cairan serta mempunyai system tranmisi 6 percepatan. Rumor yang berkembang mengatakan motor sport 150cc ini mempunyai suspensi Upside down kemungkinan akan salah besar, lantaran untuk GSX-250R saja masihlah menggunakan suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang monoshock.

Semoga saja Suzuki merilis GSX-R150 ini dengan sistem pengereman ABS yang sebelumnya telah disematkan pada GSX-R125 untuk pasar Eropa. Jika kita melihat dari segi desain, body luar yang dimiliki oleh Suzuki GSX-R150 ini memang terlihat sporty dengan bodi full fairing yang terlihat kekar. Pada bagian kaki-kaki juga terlihat velg racing dengan desain mirip dengan milik Satria F150. Namun untuk membuktikan spesifikasi dan fitur SUzuki GSZ-R150, mari bersama-sama kita menunggu hingga awal bulan mendatang.

Suzuki Persiapkan Perilisan Suzuki GSX-R150 di Indonesia | ojel htc | 4.5