Suzuki Grand Vitara 4Sport, Siap Bersaing dipasar Otomotif

foto(google.com)
foto(google.com)

BintangOtomotif.com – Setelah selama ini berhasil membuat punlik tanah air penasaran dengan hanya menunjukkan beberapa spyshot dari produk istimewa Grand Vitara edisi Spesial terbaru, akhirnya Suzuku secara resmi telah merilis mobil bergenre off road yang bernama Suzuki Grand Vitara 4Sport di Brazil. Sebenarnya Suzuki sudah memproduksi mobil SUV seperti ini sejak tahun 1998 dan mulai berkembang di tahun 2005 hingga muncul perkembangan terbaru yang baru saja selesai tahun kemarin.

Varian terbaru yang kali ini diberi nama Grand Vitara 4sport ini memang sengaja dirancang khusus dengan kemampuan yang mampu melibas semua medan ekstrem. Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia mobil ini telah terlebih dahulu meramaikan pasar otomotif di Sao Paolo Motor Show 2014 lalu dalam wujud mobil konsep. Baru setelah melewati tahapan penyempurnaan sekarang versi produksinya telah siap bersaing di pasar otomotif dunia.

Suzuki membekali mobil istimewa Grand Vitara ini dengan desain eksterior yang maskulin dan terlihat macho yang diyakini bakal menarik minat mereka pecinta mobil – mobil macho. Grand Vitara 4Sport ini juga tampil eksklusif dengan dihiasi black grille, side sills dan plastic bumper berwarna matte black, semua itu juga diimbangi dengan velg yang berwarna dark grey alloy yang dikombinasikan dengan ban berukuran 245/65R17.

Sedangkan untuk menambah kelincahan bermanuver dari mobil yang memang didesain untuk melibas track ekstrem ini, Suzuki menambah tinggi ground cleareance dari mobil Grand Vitara 4Sport ini menjadi 65mm disertai dengan sistem suspensi yang juga telah diupgrade agar bisa membuat kendaraan ini menjadi lebih baik saat bermanuver di track – track ekstrem. Selain itu Suzuki Grand Vitara 4Sport ini juga dibekali dengan mesin bensin 2.0 Liter bertenaga 140hp dengan torsi 186 Nm yang dikombinasikan dengan keistimewaan transmisis manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Mobil ini akan semakin tangguh ketika berada pada track ekstrem karena ditunjang dengan sistem penggerak 4 roda (4WD).

foto(otosia.com)
foto(otosia.com)

Sementara ini kita beralih ke desain interior Grand Vitara yang memiliki desain yang lebih sporty, mewah dan penuh dengan kenyamanan. Mobil bertipe SUV ini mampu menampung 5 orang dewasa, jok yang dibalut dengan kulit berkualitas tinggi dan jahitan yang detail membuatnya semakin terlihat mewah. Kesan mewah juga ditampilkan pada bagian depan yang menampilkan multi information display yang berintegrasi menampilkan temperatur, fuel consumption dan beberapa informasi lainnya mengenai kondisi dari Suzuki Grand Vitara ini.

Pada desain instrument panel juga dilengkapi dengan berbagai tombol panel yang termasuk Audio Steering Control memberikan kesan kemewahan tersendiri pada Suzuki Grand Vitara. Sementara pada ruang kabin udara sejuk masih sangat terjaga berkat adanya fitur automatic air conditioner yang mana akan menyalurkan hawa dingin keseluruh sudut ruangan yang ada pada Grand Vitara 4Sport.

Suzuki Grand Vitara ini juga sangat memperhatikan keselamatan pengendara dengan menaruh berbagai fitur yang bermanfaat. Mulai dari struktur kerangka berteknologi TECT (Total Effective Control Technology) yang membuat Body frame yang dimiliki oleh Grand Vitara ini mampu mengalihkan energi benturan yang muncul saat terjadi kecelakaan sehingga bisa meminimalisir resiko kecelakaan yang tidak diinginkan. Selain itu spesifikasi Suzuki Grand Vitara ini juga menggunakan basis desain Monocoque Body with Ladder Frame integrated yang membuat frame bodi sangat kokoh sehingga lebih aman saat terjadinya benturan keras dan juga memberikan bobot yang relatif ringan.

Pengemudi dan penumpang yang berada pada kursi depan juga dilindungi oleh Dual SRS-Airbags yang bisa mencegah terjadinya cidera parah pada bagian kepala jika terjadi tabrakan. Lalu spesifikasi Suzuki Grand Vitara juga dilengkapi sistem pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan BA (Brake Assist) yang dapat mencegah terjadinya Effect Blocking yang berupa ban Suzuki Grand Vitara terkunci pada saat melakukan pengereman dengan keras dan tetap memberikan jalur yang sesuai dengan arah pengereman terakhir sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan yang maksimal untuk pengemudi dan penumpang.

Harga Suzuki Grand Vitara 4Sport

Suzuki kabarnya telah melepas mobil ini ke pasar otomotif Brazil dengan hargaR$ 95.990 atau sekitar Rp. 385,7 Juta. Sementara untuk versi Grand Vitara 4Sport AT dibanderol dengan harga R$ 104.000 yang kurang lebih setara dengan Rp. 422 juta.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.