Susah Buka Jok Motor Matik, Ini Solusinya

Motor matik masih menempati posisi paling tinggi tingkat penjualannya di pasaran, dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Banyak masyarakat yang lebih memilih motor matik dikarnakan penggunaannya yang begitu simpel dan lebih nyaman, terutama dikalangan lanjut usia.

Selain banyak sisi kelebihannya, motor matik juga kerap ditemukan kendala, terutama bagian jok motor yang kerap bermasalah. Jok motor yang kerap macet tersebut sering kali terjadi dikarnakan beberapa hal, seperti posisi komponennya yang sudah bergeser atau banyaknya kotoran yang menghalangi.

Ketika motor anda mengalami hal demikian, selain bisa di bawa ke bengkel anda juga bisa merawatnya sendiri. Akan tetapi jika jok motor anda sangat sulit untuk dibuka alangkah baiknya meminta bantuan ahli. Terkadang ada beberapa kasus yang memaksakan diri untuk membukanya, justru malah akan merusak bahkan membuat kunci motor menjadi bengkok.

Jika anda tidak ingin membawanya ke bengkel, maka sebelum anda membuka jok motornya berilah pelumas di lubang kunci dan area pengunci jok agar pengunci lebih licin.

Menumpuknya kotoran debu yang menempel di area pengunci jok termasuk salah satu penyebab sulit ketika membuka jok. Oleh sebab itu anda bisa membersihkannya dengan cara menyikatnya dengan sikat.

jika ketika sudah bersih akan tetapi masih serat ketika dibuka, maka perhatikanlah lagi kemungkinan komponen pengunci joknya bergeser atau tidak dalam posisi normal, maka seharusnya segera dibawa ke bengkel unutk diperbaiknya.

Namun ada cara lain yang bisa anda lakukan yaitu dengan memutar kunci ke kanan dan kekiri. Hal ini dimaksudkan agar komponen yang geser bisa kembali lagi sehingga bisa dengan mudah dibuka.

Susah Buka Jok Motor Matik, Ini Solusinya | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5