Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

sienta
Bintangotomotif.com – Kehadiran Toyota di Indonesia memang membawa perubahan yang cukup besar khususnya dalam hal otomotif yang kini tengah melejit seperti roket. Hal ini sama halnya dengan produksi mobil Toyota yang setiap harinya kian meningkat dengan mengusung berbagai macam teknologi terbaru yang membuat siapa saja terkagum – kagum bukan hanya pada kecanggiha teknologinya melainkan juga pada performa yang dihasilkan dari mobil – mobil produksi Toyota. Baru – baru ini Toyota berhasil mencuri perhatian publik melalui produk terbaru mereka yang nantinya diyakini akan menjadi pesaing terberat dari Honda Freed, yaitu Toyota Sienta. Meski mobil ini masih dalam tahap perkenalan di pasar Indonesia, namun respon positif dari para pecinta otomotif diyakini bakal mendorong toyota untuk memproduksi mobil satu ini didalam negeri.

Sama halnya dengan Honda Freed yang menggunakan dua pintu bergaya Dual Power Sliding diyakini akan memberikan kemudahan terhadap setiap penumpang, tak hanya itu saja ruang luas pun turut disajikan oleh Toyota dalam bagian eksterior yang akan memanjakan para pengguna ketika berpergian. Tidak mau kala dengan kompetitornya, Toyota juga meracik dapur pacu Toyota Sienta dengan mesin berperforma tinggi yang dapat mengantarkan pengendaranya merasakan sensasi yang berbeda pada mobil MPV kebanyakan. Toyota akan meracik bagian dapur pacu dengan mengadopsi teknologi Hybrid, yang tentunya akan mendorong performa menjadi lebih.

Jika dilihat dari tampilan eksteriornya Toyota Sienta tidak dipungkiri sungguh menawan, hal ini bisa dilihat dari penggunaan spion lipat otomatis yang dilengkapi dengan lampu LED, kemudian pada bagian bumper Toyota Sienta terlihat unik dengan adanya Grille besar layaknya Toyota Yaris dan dua head lamp dengan sorotan tajam berfitur on/off LED serta dua lampu fog yang posisinya begitu presisi sehingga membuatnya terlihat lebih sporty. Toyota Sienta di jepang sana hadir dalam 3 varian berbeda, terdiri dari Sienta Reguler yang diperkuat mesin dengan kode nama 2NR-FKE, tipe 16 valve Dual VVT-iE Engine with Start Stop System yang menggunakan kubikasi sebesar 1496cc, serta didukung penuh transmisi model Super CVT-i. Dari mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan power maksimum sebesar 109PS pada setiap putaran mesin 6000rpm, dan Torsi maksimum 136 Nm pada 4400rpm.

Sedangkan untuk versi 2 lainnya yakni Sienta Hybrid dan Sienta Hybrid Limited Edition, mempercayakan dapur pacunya di isi dengan dengan mesin 1NZ-FXE tipe 16-valve VVT-i Engine, yang memiliki kubikasi 1497cc, dan menggunakan sistem transmisi Electronically Controlled CVT. Dengan adanya semua itu, terbukti dirinya bisa memperoleh power 73PS pada 4800rpm dan Torsi 111Nm pada 3600/4400 rpm. Meski ketiganya berbeda dalam beberapa hal, tetapi Toyota menerapkan teknologi mesin yang sama yakni DOHC, yang memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan performa terbaik kapanpun.

Belum ada keterangan resmi mengenai kedatangan dari mobil multipurpose vehicle ini masuk ke Indonesia. Tetapi menurut kabar terbaru Toyota sienta sudah melakukan uji kelayakan di area jawa tengah, yang kemungkinan besar Toyota serius untuk mendatangkan toyota sienta ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Jelasnya, untuk harga Toyota Sienta bila berkaca dengan apa yang diberikan pihak toyota di negara asalnya dengan Harga Toyota Sienta Standard atau reguler yang dilepas pada angka JPY 1,6 juta atau Rp.185 jutaan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.