Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza Terbaru

new-ertiga-dreza_20151230_113347

Bintangotomotif.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya memulai awal tahun ini dengan cukup impresif, karena pada awal tahun ini PT SIS menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga Dreza yang sebenarnya sudah muncul sejak akhir tahun 2015 kemarin. Kehadiran Suzuki Ertiga Dreza ini nampaknya akan menjadi jawaban Suzuki untuk melakukan persaingan dengan Toyota Avanza dan Mobilio. Suzuki Ertiga Dreza ini berada di atas Suzuki Ertiga Luxury yang dulunya adalah varian paling mewah dari generasi New Ertiga. Dengan performa mesin yang bertenaga dan juga konsumsi bahan bakar yang bisa dibilang irit membuat Suzuki Ertiga perlahan menjadi Idola masyarakat Indonesia.

Ertiga Dreza tampil lebih mewah melalui desain front grill baru. Dengan  konsep grill ala V-Shape yang memancarkan kemewahan, kesan gagah dan mewah bisa terlihat pada mobil ini jika kita melihatnya dari depan. Untuk bagian Interiornya Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan penambahan speaker tweeter pada dashboard, panel instrument kayu serta audio set baru dan juga jok yang memiliki dua kombinasi warna. Berkat perubahan tatanan interior tersebut, maka suasana kabin Ertiga Dreza pun akan terasa semakin nyaman. Dengan dukungan sejumlah teknologi canggih yang disematkan pada mobil ini dan juga desain interior yang terbaru membuat mobil ini terlihat semakin mewah.

Sementara menengok pada bagian dapur pacunya Suzuki Ertiga ini masih dijejali dnegan mesin berkode K14B DOHC 4 Silinder segaris 16 katup yang memiliki kubikasi 1.400cc. Mesin yang ada pada Suzuki Ertiga Dreza ini merupkan mesin berteknologi Variable Valve Timing Chain dan Drive Wire Technology. Melalui mesin yang dibawany tersebut mobil ini akan memiliki tarikan mesin yang halus namun tetap agresif. Apalagi dengan dukungan sistem pengabut bahan bakar bensin model injeksi pastinya akan membuat mesin Suzuki Ertiga Dreza tetap irit dalam hal konsumsii bahan bakar selain itu mudah perawatannya. Ertiga Dreza diklaim sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putara mesin 6.00 rpm serta torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Kemudian untuk sistem penggeraknya, Suzuki Ertiga Dreza ditunjang dengan model penggerak roda depan (front wheel drive) layaknya mobil low-MPV lainnya. Sedangkan untuk sistem transmisinya, dikabarkan bahwa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza akan hadir dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Sementara untuk masalah harga sendiri Suzuki Ertiga Dreza ini rencananya akan dibanderol sekitar Rp 15-20 juta dari versi Suzuki Ertiga GX M/T dan A/T. Sebagai informasi, dua tipe sebelum Suzuki Ertiga Dreza, yakni Ertiga tipe GX dijual dengan harga mulai Rp 208 jutaan untuk tipe manual dan Rp 220 jutaan untuk tipe otomatis. Jika ditambahkan dengan range Rp 15-20 jutaan, maka harga Ertiga Dreza untuk tipe M/T akan berada pada kisaran Rp 216.9 jutaan, dan Ertiga Dreza A/T akan dijual mulai Rp 229.5 jutaan. Sementara itu, banderol harga Suzuki Ertiga Dreza tipe GS sendiri berselisih sekitar Rp 5 jutaan. Bila dikalkulasikan, maka banderol Ertiga Dreza GS dijual mulai Rp 223.9 juta untuk tipe M/T, dan Rp 236,5 jutaan untuk tipe A/T.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza Terbaru | ojel htc | 4.5