Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz 2016

3-4-frente

Bintangotomotif.com – Ditengah maraknya mobil dengan jenis Low SUV dan juga LCGC (Low Cost Green Car) Suzuki justru memperbarui line up produksinya dengan merilis mobil bersegmen sedan. Padahal belakangan ini pasar sedan di Indonesia kian tergerus dengan segmen mobil keluarga dan juga mobil murah. Suzuki Ciaz kini hadir meskipun saat ini pasar sedan di Tanah Air sedang tidak bagus. Setelah satu dekade SIS kembali menghidupkan generasi sedan dengan produk berstandart global. Dengan merilis sedan terbarunya ini menandai Suzuki ingin mengulang kejayaan mereka pada segmen sedan. Meskipun saat ini pasar sedan sedang mengalami penurunan namun pihak Suzuki tidak kehabisan akal, mereka melengkapi mobil ini dengan beragam keunggulan dan spesifikasi yang mumpuni.

Jika dilihat dari segi desain eksteriornya mobil ini memiliki desain yang cukup mewah dan juga elegan. Sementara pada bagian interior mobil ini didesain dengan tingkat flesibilitas yang tinggi. Interior yang disuguhkan terkesan sederhana namun bernuansa modern. Untuk komposisi trim pada ruan interior Ciaz terbilang lumayan bagus begitupun untuk kabinnya yang memancarkan aura kemewahan dengan material jok berbahan kulit. Sementara untu panel dashboardnya Suzuki Ciaz juga tertata rapi dan terlihat minimalis untuk setiap ornamen yang ada. Ciaz memiliki ruang kaki yang luas, ruang kepala dan bahu yang luas pula. Peletakn kursi pengemudi yang dibandun lebih kedepan dibandingkan mobil lain membuat visibilitas penumpang semakin baik. Sementara daya jangkau driver juga cukup leluasa. Untuk bagasinya sangat lapang dengan Spacious luggage berkapasitas 495 liter yang merupakan terbesar di kelasnya.

Untuk bagian dapur pacunya mobil ini digadang – gadang akan memiliki mesin bertaraf internasional. Ciaz memang dibekali dengan mesin mumpuni berkode K14B. Mesin ini memiliki spesifikasi taknis berkubikasi 1,373 cc 16 katup dengan 4 silinder. melalui mesin yang diusung Suzuki Ciaz sangguo memuntahkan daya hingga 92 Bhp pada putaran 4.000 rpm, dan juga torsi maksimum 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Dnegan tenaga yang dihasilkan bisa dibilang standart namun mesin pada Suzuki Ciaz sendiri memiliki keunggulan berupa konsumsi BBM yang cukup irit berkat teknologi Multi Point Injection dimana sedan ini diklaim memiliki konsumsi daya 1 liter untuk 20,7 kilometer. pada sedan Suzuki Ciaz memiliki perbandingan kompresi 11.0 sehingga sedan ini wajib diisi dengan bahan bakar beroktan tinggi seperti Pertamax untuk hasilkan performa maksimal. Lantas untuk model penggeraknya, Ciaz menganut sistem penggerak 2WD dan jenis kemudi Rack and Pinion. Sedan Ciaz yang dipasarkan di Tanah Air, terbagi menjadi dua tipe yaitu transmisi otomatis (AT) 4 percepatan dan manual (MT) 5 percepatan.

Untuk masalah harga sendiri kabarnya pihak  Suzuki menyediakan Ciaz dalam dua pilihan, yakni manual dan otomatis sehingga harganya bisa berbeda. Sesuai dengan info yang Mas Sena dapatkan dari laman resmi Suzuki Indonesia, harga Suzuki Ciaz dijual mulai harga Rp 275 jutaan. Kemungkinan besar harga Rp 275 juta ini untuk Ciaz tipe A/T atau otomatis. Sedangkan untuk tipe manual, sepertinya bakalan dijual dengan harga sedikit lebih murah, sekitar Rp 26o-265 jutaan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.