Spesifikasi dan Harga New Toyota Vellfire Terbaru 2015

Interior-Eksterior-New-Vellfire-2015-d

BintangOtomotif.com – Toyota telah secara resmi kembali merilis unit mobil yang ada pada segmen MPV kelas atas yaitu Toyota Vellfire tipe 2.5 G. Menurut rencana Vellfire ini akan datang ke Indonesia berbarengan dengan diluncurkannya All New Toyota Alphard. Toyota Vellfire menjadi simbol dari gaya hidup modern yang memberikan kenyamanan ekstra tinggi serta tampilan luar yang memiliki kesan premium dan mewah. Pihak PT Toyota Astra Motor menghadirkan versi terbaru dari Vellfire yang semakin mewah, elegan dan tentu semakin menunjukkan kelasnya sebagai mobil premium. Alasan dari Toyota menghadirkan mobil ini kembali karena Toyota Vellfire dan Toyota Alphard merupakan market leader pada segmen MPV Premium mengalahkan Mazda Biante dan Nissan Elgrand.

Labe resmi yang saat ini disematkan pada Toyota Vellfire ini adalah ‘First Class MPV’. Dengan nama ini semakin menegaskan bahwa Vellfire dibekali dengan segala hal yang terbaik dan kelas satu mulai dari eksterior, interior, hinffa pada dapur pacunya semua menggunakan racikan kelas satu. Desain eksterior yang premium didukung dengan velg alloy 18 inci yang dibalut dengan ban berukuran 235/50 semakin membuatnya nampak elegan. Ditambah bodi yang lebih besar dari pendahulunya . Sementara untuk bagian desain interornya Vellfire versi baru ini dibekali dengan balutan jok dengan kualitas kulit tingkat tinggi yang semakin mempermanis tampilan dalamnya. Selain itu beragam fitur pendukung kenyamanan juga sudah disematkan pada kendaraan ini. Fitur – fitur tersebut antara lain AC Digital, penahan kaki, audio-video panel hingga fitur sunroof yang kian membuat interior Toyota Vellfire ini semakin menawan. Sementara untuk bagian mesin Vellfire ini masih mengusung mesin yang identik dengan Toyota Camry sama – sama berkpasitas mesin 2.500 cc. Kapasitas ini sedikit meningkat daripada varian sebelumnya

Fitur keamanan tingkat tinggi juga disematkan pada mobil ini seperti fitur step illumination serta keyless entry yang dirancang dengan konsep elegant wireless entry. Selain itu juga terdapat fitur panoramic view monitor yang terdiri dari 4 kamera yakni kamera depan, belakang, samping kanan dan samping kiri. 4 kamera ini bisa digunakan untuk memantau kondisi sekitar dan berfungsi juga untuk membantu memarkirkan mobil. Kemudian pada mobil ini juga terdapat majestic audio system yang bisa digunakan untuk kebutuhan entertainment dengan kualitas layar HD touchscreen. Layar itu juga dapat berfungsi sebagai DVD player serta panel navigasi. Berikut spesifikasi dari Toyota Vellfire.

Mesin
Tipe Mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 2,494 cc
Diameter x Langkah 90.0 x 98.0
Daya Maksimum 180 Ps / 6,000 rpm
Torsi Maksimum 23.9 kgm /4,100 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar EFI
Bahan Bakar Bensin
Kapasitas Tangki 75
Dimensi
P x L x T 4930 x 1850 x 1895 mm
Jarak Poros Roda 3000 mm
Sasis
Transmisi CVT
Suspensi Depan MacPherson Strut with Torsion Bar
Suspensi Belakang Double Wishbone with Torsion Bar
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Ventilated Disc
Sistem Rem Tambahan –
Steering Gear Rack and Pinion with EPS
Ukuran Ban 235/50/R18

Untuk masalah harga berdasarkan informasi resmi dari Toyota Indonesia berkisar pada harga Rp. 980 jutaan. Berbekal spesifikasi kelas preium yang ada pada semua sektornya wajar saja bila akhirnya MPV premium besutan Toyota ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Harga Toyota Vellfire ini memang tergolong sangat mahal sekali. Namun selain akan merasakan performa mesin yang tangguh, servis interior kelas premium pastinya juga menjadi nilai jual utama yang ditawarkan oleh Toyota Vellfire.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.