Baru Rilis 2 Bulan Lalu, Toyota All New Calya Sudah Habis Diburu Konsumen

PT. Toyota Astra Motor resmi rilis Toyota Calya di Indonesia serta rilis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Low Cost Green Car (LCGC) pertama kali di dunia pada 11/8. 2016 dalam ajang pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) 2016 di ICE BSD City, Serpong,Tangerang Selatan.

Menurut Masanobu Ito selaku Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation,”Hadirnya all new calya menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan harga terjangkau, serta dengan interior yang luas untuk anggota keluarga. Kehadiran mobil ini pula membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap”.

Spesifikasi Toyota Calya

Walau tergolong dalam LCGC atau mobil murah namun disebutkan bahwa Toyota Calya memiliki spesifikasi yang mumpuni . Mesin yang digunakan dalam toyota Calya adalah jenis 4-silinder 1.197 cc berkode 3NR-VE yaitu pengembangan dari mesin pada Toyota Etios Valco, Bedanya adalah mesin pada Toyota Calya mendapat fitur Dual VVT-i atau pengatur katup variabel ganda yang sangat diperlukan untuk membuat tenaga dan efesiensi lebih terjaga .

Sementara itu, output tenaga pada mesin Toyota Calya dapat mencapai 87 hp/6000 RPM dan torsinya dapat mencapai 108 Nm/4200 RPM. Toyota Calya memiliki ukuran panjang 4070 mm, lebar 1655 mm, dan tinggi 1600 mm dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 7 tempat duduk,sedangkan fitur lain yang terdapat pada all new Calya antara lain : AC, Head unit 2din yang bisa digunakan untuk memainkan CD, koneksi USB, Blutooth, AUX tersedia Dalam Toyota Calya Tipe G dan Pada Tipe E, Head unit juga dipasang namunkemampuan memutar sedium lebih sedikit dibanding dengan tipe G.

Harga Mobil Toyota Calya

Selain itu, Pada semua tipe Calya baik tipe E maupun G terdapat fitur air bag berjumlah 2 buah pada bagian kursi penumpang depan serta terdapat safety belt disetiap bangku. Harga toyota Cayla berkisar antara Rp. 157,5 juta – 211,6 juta/ unit.

Baca artikel lainnya :
Kenali Penyebab AC Mobil Tak Lagi Dingin, Wajib Tahu
Siapa Bilang Ban Serep Mobil Tak Butuh Perawatan?
Kawasaki Tampilkan Revisi Ninja 650 di INTERMOT 2016
Ini Dia Evolusi Honda CBR1000RR di INTERMOT 2016
Toyota – Daihatsu Kembangkan Sayap Bangun Perusahaan Baru !!!

Baru Rilis 2 Bulan Lalu, Toyota All New Calya Sudah Habis Diburu Konsumen | Bintang Otomotif | 4.5