Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Mobilio Terbaru

mobilio

Bintangotomotif.com – Keputusan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk memperoduksi kendaraan pada segmen Low MPV adalah sebuah keputusan yang tepat, pasalnya selama bertahun – tahun segmen Low MPV di Tanah Air masih di dominasi oleh duet kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun baru – baru ini muncul pesaing baru dari PT Suzuki dengan produknya Suzuki Ertiga. Hadirnya Honda Mobilio dengan tampilan yang berbeda dari pada yang lain mampu membuat mobil ini mampu menjadi trendsetter di segmen low MPV.

Setelah berhasil menawarkan desain eksterior yang bagus, Honda Mobilio juga menawarkan desain interior yang tak kalah atraktif. Pada bagian dashboard Mobilio dirancang untuk menampilkan pandangan luas bagi pengemudi sehingga jika kita berada dalam kabin, maka pengemudi disuguhi dengan pandangan yang maksimal. Sementara pada bagian pada panel instrument dashboard Honda Mobilio pada panel meter cluster dibangun dengan bentuk eye catching dan futuristik dengan tampilan 3 display meter yang memberikan informasi akurat dan mudah dipantau. Sedangkan pada bagian tengah display meter terdapat instrumen multi information LCD display sebagai pemberi informasi konsumsi BBM dan jarak tempuh dengan desain Informatif.

Honda Mobilio ini dibekali dengan mesin bertipe 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin yang terdapat pada mobilio sanggup menghasilkan daya hingga 88 Kw pada putaran 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Mesin yang terdapat pada Honda Mobilio juga diklaim telah memenuhi standar global dengan mengaplikasikan sistem injector bahan bakar berteknologi PGM-FI yang mampu memaksimalkan proses pembakaran BBM menjadi lebih sempurna. Selain itu pada mesinnya sendiri terdapat teknologi Torque Boost Resonator yang sanggup meningkatkan torsi pada putaran bawah dan power masimal pada putaran atas, namun tetap hemat bahan bakar. Mesin terbaru yang saat ini disematkan pada Honda Mobilio ini sudah lolos uji emisi standar EURO 4 sehingga menjadikannya sebagai kendaraan ramah lingkungan, sesuai komitmen yang telah diucapkan oleh Honda.

Sejak awal pertama kali mobil ini diluncurkan ternyata langsung berhasil mencuri hati para pecinta otomotif di Indonesia. Desain yang berbeda dari yang lainnya membuat mobil ini berhasil menyedot perhatian. Honda Mobilio hadir dengan menawarkan tujuh tipe, untuk tipe terendah yakni Mobilio tipe S dibanderol dengan harga sekitar Rp. 176,5 jutaan. Sementara itu di atas Mobilio tipe S ada mobilio tipe S yang dibagi dalam dua varian yakni bertransmisi manual dan matic. Harga Honda Mobilio tipe E Manual dibanderol dengan harga sekitar Rp 197 jutaan. Sementara Mobilio tipe E transmisi otomatis dibanderol dengan harga sekitar Rp. 208 jutaan. Sementara untuk tipe Mobilio paling mahal masih dipegang oleh RS CVT Limited Edition yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 233 jutaan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.