Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z125 PRO

z125
Bintangotomotif.com – Menjadi perbincangan hangat semenjak awal tahun 2016 kemarin, akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi merilis Kawasaki Z125 Pro pada minggu terakhir bula Februari 2016. Sebelumnya kehadiran motor sport buatan pabrikan asal Jepang itu memang sudah membuat penasaran para pecinta otomotif Indonesia. Motor sport mungil ini dihadirkan untuk berkompetisidengan Honda MSX 125 pada kelas sport mini moto. Kesuksesan Z125 Pro di Thailand membuat PT KMI tertarik membawanya ke Indonesia. Kawasaki Z125 Pro dihadirkan secara completely built up alias CBU dari Thailand. Kawasaki Z125 PRO yang membawa gen dari Kawasaki Z seies memang sempat menimbulkan spekulasi apakah pihak PT KMI akan segera memensiunkan Kawasaki KSR 110, mengingat Kawasaki KSR 110 adalah andalan Kawasaki Indonesia di segmen mini moto. Pihak KMI ternyata telah menyiapkan rencana lain untuk Kawasaki Z125 dan dipastikan tidak akan mengganggu keberadaan dari Kawasaki KSR 110.
Secara tampilan sudah terlihat jika motor ini memang mengadopsi desain dari DNA Kawasaki Z Series. Hal itu sudah terlihat dari tampilan eksterior yang menawarkan lekukan body tajam dan muskular. Mulai dari desain headlamp yang diracik dengan model v-shape lampu bohlamp berpadu dengan desain tangki dual tone colour yang membuat motor ini tampak lebih berotot dan memiliki fuel cap rata. Sementara itu secara keseluruhan desain body Kawasaki Z125 Pro ini sudah terlihat cukup garang dengan adanya undercrowl model lancip plus shroud ala Z-Series. Sementara pada desain tampilan body belakang, Model Z125 PRO memiliki aura motor street fighter yang kental tanpa adanya handle grab, ditambah juga dengan adanya siluet khas Kawasaki Z-Series. Beranjak ke bagian stoplampnya yang sudah LED, Kawasaki Z125 PRO didesain dengan garis besar big bike Kawasaki dipadukan slebor belakang yang cukup dinamis dan stylish. Mengandalkan kanlpot model underbelly motor Kawasaki Z125 PRO ini terlihat lebih maskulin.
Beralih ke bagian dapur pacunya, Kawasaki Z125 PRO ini mengusung tipe mesin yang sama dengan Kawasaki Athelete 125 PRO dengan mesin 1 silinder 4-tak SOHC 2-valve berpendingin udara. mesin yang menjadi jantung penggerak Kawsaki z125 PRO tersebut memiliki kubikasi 125cc, dan diameter bore 65 mm dan stroke 50,6 mm memiliki rasio kompresi di angka 9,8 : 1. Sementara untuk mengefisiensi pemakaian bahan bakar, Kawasaki telah menyertakan suplai bahan bakar fuel injection dengan throttle body 24 mm, Melalui mesin yang dibawanya ini, kawasaki Z125 PRO mampu menghasilkan power maksimum mencapai 99.4 PS di 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,5 N.m di 6000 rpm. Artinya untuk spesifikasi mesin motor ini sama persis dengan Z125 PRO yang diluncurkan di Thailand.
Dengan tampilan dan spesifikasinya yang sangat bagus, kabarnya PT KMI akan membandrol Kawasaki Z125 PRO dengan sangat mahal. Meskipun harga Kawasaki Z125 PRO menjadi sangat mahal, tentunya eksklusifitas produk khas Kawasaki juga menjadi tawaran yang cukup menggiurkan. Kabarnya PT KMI akan membandrol keluarga Z-Series yaitu Z125 itu dengan harga kurang lebih 30 jutaan

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.