Spesifikasi dan Harga Hyundai Sonata Mei 2017

hyundai-sonata

Bintangotomotif.com – Hyundai kabarnya akan segera kembali mendobrak pasar otomotif dengan meluncurkan produk mobil terbaru mereka. Setelah beberapa saat diketahui Hyundai telah meluncurkan Hyundai Grand i10 yang merupakan city car andalan mereka, kali ini pabrikan yang bermarkaskan di Korea Selatan ini diberitakan akan meluncurkan sebuah mobil sedan yang cukup melegenda yaitu Hyundai Sonata. Mobil ini nantinya akan berada pada kelas eksklusif sehingga hanya dapat dimiliki oleh kalangan menengah ke atas saja. Sebiah mobil hasil produksi brand Hyundai ini tentu saja memikat perhatian banyak orang dan untuk mendapatkanya pun juga harus memiliki banyak uang.

Untuk desain interior dan eksteriornya Hyundai Sonata ini hadir dengan elegan dan modern. Hal itu tampak pada desainnya yang menawan Hyundai Sonata juga terkenal irit dan sangat cocok untuk daerah perkotaan. Pada bodi depan, samping, hingga belakang benar-benar dirancang dengan beberapa lekukan yang begitu smooth memanjang hingga ke belakang sehingga aura kemewahan begitu terpancar kuat. Tak sampai di situ saja, mobil sedan yang begitu mewah ini pun dikabarkan akan dibekali dengan beragam fitur berteknologi canggih guna menunjang keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya. Bahkan, Hyundai Sonata ini pun bisa disejajarkan dengan para pesaingnya yang merupakan produk pabrikan Jepang, seperti Honda Civic, Honda Accord dan Toyota Altis sehingga tak mengherankan jika mobil ini memang bakal menarik perhatian konsumen dan tak menutup kemungkinan laku di pasaran.

Hyundai kabarnya akan mengandalkan tipe mesin Theta II 2.4 MPI yang memiliki kapasitas 1.999 cc dan memiliki rasio kompresi 10,3. Dengan mesin tersebut, tentunya laju dari Hyundai Sonata ini akan melesat dengan cepat. Sebab, mesin tersebut diklaim akan mampu menyemburkan tenaga mencapai 154 Ps setiap putaran ke 6.200 rpm. Sementara itu, mesin tersebut juga mampu mencapai torsi maksimum hingga 194 Ps pada putaran ke 4.000 rpm. kekuatan daya tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi otomatis dengan 6 percepatan. Tak sampai di situ saja, Hyundai Sonata ini pun juga bakal memiliki bekal bahan bakar yang besar mengingat sedan besutan Hyundai ini bakal menyediakan ruang kapasitas bahan bakar hingga 70 liter sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika akan melakukan perjalanan jauh mengingat bekal bahan bakarnya cukup banyak.

Beralih ke Harga Hyundai Sonata, Nantinya Hyunda Sonata ini akan diluncurkan hanya dalam satu varian saja yaitu varian Hyundai Sonata GLS AT. Nah untuk varian Hyundai Sonata GLS AT ini akan dibanderol seharga kurang lebih 490 juta rupiah. perlu diketahui juga bahwa harga Hyundai Sonata tersebut merupakan harga On The Road (OTR) untuk wilayah Jakarta Selatan. Sehingga, untuk wilayah lain sangat dimungkinkan harganya akan lebih mahal meskipun selisihnya sedikit dari harga OTR tersebut. Di sisi lain, dengan mengetahui harga Hyundai Sonata tersebut, tentunya jika dibandingkan dengan spesifikasi dan desain yang diusungnya sudah cukup sesuai.

Rp. 490.000.000,- (OTR Jadetabek)

Spesifikasi Mobil Hyundai Sonata

Dimensi
p x l x t 4820 x 1835 x 1470 mm
Jarak Ke Tanah 135 mm
Jarak Poros Roda 2795 mm
Ukuran Roda Mobil 215/60 R17
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Tangki BBM Mobil 70 L
Mesin
Sistem bahan Bakar Mobil MPFI (Injeksi Bahan Bakar)
Katup/Silinder 16/4
Tenaga Maksimal 176 hp
Torsi Maksimal 194 Nm
Transmisi Mobil AT
Volume Mesin 2359 cc
Eksterior
Headlamp Mobil Halogen
Velg Mobil Alloy
Interior
Kapasitas Kursi 5
Entertainment 7″ LCD Touchscreen Multiplayer
Keamanan dan Keselamatan
Sistem Untuk Rem F/R Ventilated Disc, ABS
Sensor untuk Parkir Depan, Penumpang
Sensor untuk Parkir Ya
Perangkat Anti Maling Ya

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.