Spesifikasi dan Harga Hyundai i10

hyundai-i10-2016-3

Bintangotomotif.com – saat ini banyak produsen otomotif berlomba-lomba untuk memproduksi dan meluncurkan beragam produk terbarunya, terutama produk-produk dari segmen kendaraan roda empat. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini tidak sedikit dari para produsen oomotif berlomba-lomba berkereasi dan melakukan beragam inovasi guna untuk menarik semua calon konsumennya. Seperti salah satu produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai yang sebelumnya telah merilis Hyundai i20 versi 2016 pada ajang GIIAS 2016 kemarin, belum lama ini pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini meluncurkan sebuah city cars yang berjuluk Hyundai Grand i10.mobil yang hadir dengan membawa konsep city car ini  memiliki dimensi yang bisa dibilang cukup mungil sehingga akan bisa lincah ketika digunakan berkendara di jalanan perkotaan.

Sebagai sebuah mobil jenis city cars, Hyundai bakal mengusung konsep bodi dengan gaya desain yang stylish dan aerodinamis. Hal tersebut bisa dilihat dari depan di mana terdapat grille yang terpasang dengan manis dan hanya memiliki satu garis aksen chrome yang membuat kesannya tidak norak. Selain itu, dengan adanya lampu LED DRL pada bagian depan menambah pas tampilan Hyundai i10. Kemudian, headlamp atau lampu depannya yang terlihat membentuk tajam dengan Projector Headlamp yang akan menjamin pencahayaan menjadi lebih terang, pada bagian samping terdapat velg 14 inci dengan motif unik. Lalu, pada bagian belakang Hyundai i10 ini terdapat lampu yang memanjang ke samping dengan sedikit aksen chrome. Hal ini berbeda pada seri sebelumnya yakni Hyundai i10 yang memanjang ke atas dan terlihat juga spoiler pada bagian belakang yang menambah kesan sporty meskipun tidak dengan ukuran yang ekstra.

Sementara untuk bagian interiornya Hyundai i10 ini memiliki ruang kabin yang menganut konsep two one color yang merupakan sebuah kolaborasi antara wanrna hitam dan beige sehingga bisa memberikan kesan yang begitu styllish. Pada bagian steernya Hyundai i10 ini dilengkapi dengan steering 3 spoke Polyurethane yang mampu mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil ini di jalanan. Seluruh kinerja steer tersebut menggunakan tipe Steer Rack dan Pinion dengan Sistem Power Steering EPS. Selain itu mobil ini juga dibekali dengan Instrument Cluster yang dilengkapi fitur layar LCD, Multi Information Display, Trip Computer, dan Warning Indicator. Selain itu, disematkan juga AC dengan tipe 4 speed blower fan yang terpasang manis 2 diantaranya di atas multimedia dan 2 lainnya berada di dashboard ujung kanan dan kiri. Di sisi lain, untuk joknya sendiri pun juga bakal dilengkapi dengan jok yang terbalut kombinasi cloth dan vinyl.

Sementara pada bagian dapur pacunya sendiri, mobil Hyundai i10 ini akan dibekali dengan jenis mesin Kappa1.25 MPI D – VVT dengan kubikasi mesin sebesar 1.248 cc. Mesin tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 86 PS dengan putaran pada mesin 6.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan mobil hyundai i10 ini sebesar 12.9 kg.m dengan putaran pada mesin mencapai 5.000 rpm.Selain itu, perlu diketahui juga bahwa untuk mesin yang digunakan mobil city car garapan Hyundai ini merupakan mesin dengan 4 silinder dan 16 katup yang berbahan bakar bensin. Kemudian untuk sistem transmisinya Hyundai i10 menyediakan 2 pilihan yakni sistem transmisi otomatis dengan 4 percepatan shiftronic dan sistem transmisi manual dengan enam percepatan.

Hyundai i10 ini, perlu diketahui bahwa Hyundai i10 di Indonesia memiliki 2 varian. Pertama tipe standar tanpa ada embel-embel tambahan pada namanya. Serta yang kedua varian tipe x yang menjadikan mobil ini bernama Hyundai i10 x. Menariknya, perbedaan dari dua varian tersebut paling kentara ada pada variasi yang ditempelkan padanya. Dengan kondisi tersebut, harga Hyundai Grand i10 dipastikan lebih murah dibandingkan saudaranya. Hal ini sesuai dengan apa yang dikabarkan oleh Hyundai. Harga Hyundai i10 ini mulai dilego pada angka Rp. 170 jutaan, sedangkan harga saudaranya malah tembus pada angka Rp 175 jutaan. Perbedaan tersebut ternyata disebabkan oleh variasi yang lebih keren dan modern dipasang Hyundai pada varian x-nya.

Spesifikasi dan Harga Hyundai i10 | ojel htc | 4.5