Spesifikasi dan Harga All New Honda CBR150R

cbr150r

Bintangotomotif.com – Setelah sekian lama menjadi pembicaraan publik karena spyshotnya, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) membuka tabir motor sport terbaru miliknya yang diperkenalkan tepat dihari kasih sayang, 14 Februari 2016 kemarin. Peluncuran dari All New Honda CBR150R yang bertepatan di Sirkuit International Sentul ini dihadiri oleh dua pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Motor yang rencananya akan menjadi penantang dari Yamaha YZF-R15 ini mengusung tagline “Total Control”, dimana PT AHM mengklaim jika seluruh motor sport 150cc terbarunya sudah mengusung perunbahan yang cukup signifikan, bak dari segi sasis, mesinm hingga desain body yang kini tampil lebih baik dibandingkan Honda CBR150R seri sebelumnya.

Honda CBR150R yang membawa desain tampilan baru, hadir dengan nuansa ‘Racing Look yang’ lebih kental. Mulai pada desain headlamp yang kali ini dibuat lebih menyempit hingga menampakkan kesan agresif dan lebih garang. Untuk bagian tangkinya juga sudah ideal, dengan dimensi yang tak terlalu besar ataupun kecil. Menarik lagi sektor jok pada Honda CBR150R ini ternyata AHm benar – benar mempertimbangkan masukan publik dengan mengaplikasikan jok model split atau terpisah dengan model bertingkat. Pada sektor buritan, generasi terbaru dari CBR150R ini membawa desain yang lebih racing dan sporty dengan jok split yang dibuat lebih tinggi. Untuk impresi fisik terlihat bahwa CBR150R membawa model yang lebih ramping dengan karakter sporty lebih kuat jika dibandingkan seri lamanya.

Datang dengan membawa perubahan total, untuk sektor mesin dari spesifikasi Honda CBR150R juga turut dirubah demi bisa mengejar performa yang lebih garang. Mengusung mesin baru berupa mesin DOHC 4-Valve berkapasitas 150cc yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dengan pendingin cairan (Liquid Cooled with Auto Fan), All New CBR150R mampu menyemburkan tenaga hingga 17,1 PS / 9000 rpm dan torsi 13,7Nm/7000 rpm. Mesin pada generasi baru Honda CBR150R ini merupakan generasi mesin baru dari Honda yang diracik dengan diimbangi efisiensi bahan bakar. Dengan model penyuplaian bahan bakar PGM-FI (injeksi) plus pemrograman khusus, Honda CBR150R diklaim memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 39,72 km/jam. Tak hanya itu saja, mesin baru pada CBR150R ini telah mendapatkan settingan khusus yang mampu menyalurkan tenaga lebih dinamis, dimana torsi besar di awal tarikan sampai menengahnya lebih powerful. Sedangkan ketika digeber dalam putaran tinggi, Honda CBR150R juga terasa lebih galak berkat settingan engine mount bersudut 40 derajat dan pembesaran throttle body untuk efisiensi intake, serta rasio kompresi 11.3 : 1.

Sementara untuk masalah harganya pihak Honda akan membaginya dalam Tiga varian tersebut adalah Honda CBR150R Revolution White and Nitro Black, Racing Red, dan juga edisi khas Repsol Honda MotoGP. Untuk All New CBR150R Revolution White dan Nitro Black dijual dengan harga Rp 32,5 jutaan, sedangkan harga Honda CBR150R Racing Red dijual dengan nominal mulai Rp 33,1 jutaan. untuk varian tertinggi jatuh pada Honda CBR150R dengan livery Repsol Honda yang begitu ikonik ini berkisar pada harga Rp. 33.3 jutaan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.