Solusi Mengatasi Honda Supra x 125 Yang Kurang Kuat Ketika Menanjak

Dikarnakan nama Honda sudah begitu dengan ditengah masyarakat Indonesia, sehingga Honda Supra x 125 laku keras di pasaran. Mengutamakan promo iklan dengan slogan “lebih irit” ternyata berhasil menarik banyak peratian dari kalangan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.

Memang Honda supra x 125 unggul dalam pemasarannya ketimang pesaing-pesaingnya, akan tetapi dibalik itu semua masih banyak kalangan yang mengluhkan kenapa supra x 125 kurang kuat untuk nanjak? Berikut penjelasan mengenai solusi untuk mengatasi Honda Supra x 125 yang kurang kuat menanjak:

Honda Supra X 125 adalah sebuah motor berkapasitas 125 cc dengan daya maksimum 9.8 P.S pada putaran 7500 rpm. Dibekali dengan desain yang elegan membuat Honda Supra x125 banyak disukai oleh beberapa kalangan masyarakat. Mungkin bagi yang bertempat tinggal didaerah perkotaan akan jarang sekali bahkan tidak akan mengalami kendala pada motor ini. Akan tetapi berbeda dengan yang bertempat tinggal didaerah pegunungan mungkin akan merasakan motor Honda Supra x 125 ini kurang bertenaga sehingga tidak kuat untuk menanjak.

Hal ini disebabkan oleh gear ratio dari supra x 125. Pada gigi pertama memiliki perbandingan 35/14, gigi ke-2 : 31/20, gigi ke-3: 23/20 dan di gigi ke-4 26/24. Pada gigi keempat honda supra x 125 ini memakai gigi over drive artinya jumlah gigi yang digerakan lebih kecil dengan gigi yang menggerakan. Dengan melihat perbandingan gigi transmisi supra x 125 tersebut kita bisa ansumsikan bahwa motor ini memang di desain untuk wilayah di dalam kota.

Jadi solusi terbaik untuk membuat Supra x 125 agar bertenaga ketika melewati sebuah tanjakan yang lumayan tinggi yaitu dengan mengganti gigi transmisinya menggunakan perbadingan gigi yang lebih ringan. akan tetapi jika anda tidak mau repot-repot, anda bisa menggantinya pad afinal gearnya saja. Gear standar pada supra x 125 adalah 15 untuk gear depan dan untuk belakang 35. Anda bisa mengganti gear belakang dengan ukuran 38.

Solusi Mengatasi Honda Supra x 125 Yang Kurang Kuat Ketika Menanjak | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5