Review New Toyota Fortuner 2015, Grand New Fortuner VN Turbo 2015

foto (otosia.com)

foto (otosia.com)

Bintangotomotif.com – Baru-baru ini new toyota akan meluncurkan mobil keluaran terbarunya yaitu new toyota Fortuner 2015, tidak butuh waktu lama lensa kamera para fotografer yg lantas melenggang ke jagat maya baru-baru ini seketika langsung menjadi sensasi para pemerhati otomotif roda empat.

Namun model terbaru dari produk toyota ini akan diluncurkan pertama kali di Thailand pada tanggal 17 juli mendatang, mobil ini tak hanya memaparkan nuansa desain baru yang lebih segar di daerah eksterior saja.

Pada bagian kabinnya juga turut di perbaiki demi menambah kesan eksklusif dan nyaman bagi para penumpang. atmosfer dalam kokpit dibuat classy mengadopsi material dari bahan kuliat di bagian jok dan door trim dengan bungkusan yang rapi dari kombinasi warna two-tone coklat hitam.

diawali dari bagian depan, steering wheel yang terhias aksen alumunium kini di imbuhi dengan paddle shift dan steering switch control berfungsi sebagai kendali pengatur telepon, MID serta suara. tidak ketinggalan head unit touchscreen dan AC digital membuat tambah modern pada bagian kabinnya.

Toyota turut menanamkan segudang fitur pelengkap sebagai imbuhan daya tarik sang pesaing Pajero Sport tersebut, termasuk knee airbags Smart Key System with keyless entry, Start/Stop button, Hill Assist Control, Vehicle Stability Contol, ABS, EBD, BA dan emergency light system.

Grand New Fortuner VN Turbo 2015

Toyota Grand Fortuner terbaru menggunakan mesin diesel yang berbeda, yaitu mesin diesel IL, 4 Cylinder, 16V, DOHC, D4D, VN Turbo Intercooler.

Dengan mesin diesel VN Turbo Intercooler, Toyota Grand Fortuner diesel terbaru mendapatkan peningkatan kinerja mesin dan gas buang emisi, mencapai standar emisi Euro 3.

Selain emisi, horse power pun meningkat menjadi 144/3,400 (PS/RPM), yang sebelumnya 102/3,600 (PS/RPM) jadi mengalami peningkatan tenaga horse power sebesar 41 %.

Selain horse power, torsi mesin juga mendapat peningkatan dengan menggunakan mesin baru. Torsi sebelumnya di Fortuner 26.5 / 1,600 2,400 meningkat menjadi 35 / 1,600 2,800 (Kgm/rpm) artinya mengalami penigkatan sebesar 32 %.

Fortuner terbaru 2015 dengan VN Turbo (VNT), dilengkapi intercooler yang mampu memberikan tekanan udara lebih besar pada putaran mesin (RPM) yang lebih rendah, hal ini akan menghasilkan torsi yang lebih besar.

Selain peningkatan perfoma mesin, Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler 2015, juga merubah kap mesin dengan menambahkan hood scoope pada kap mesin berguna untuk tambahan pendingin mesin.

Pilihan Varian Toyota Fortuner Mesin VN Turbo Intercooler

  • New Fortuner 2.5 G A/T Diesel
  • New Fortuner 2.5 G M/T Diesel
  • New Fortuner 2.5 G A/T 4×4 Diesel
  • New Fortuner 2.5 G A/T TRD Diesel
  • New Fortuner 2.5 G M/T TRD Diesel

Untuk new Fortuner yang memakai bahan bakar premium, menggunakan tipe mesin yang berbeda. Menggunakan mesin 2TR-FE dengan kapasitas isi silinder 2.694 cc. Dengan mesin ini, Fortuner bensin menghasilkan daya 160.4 / 5,200 (PS/RPM) dan torsi maksimum 24.6 / 3,800 (Kgm/rpm).

Pilihan Jenis Varian New Fortuner Bensin

  • New Fortuner 2.7 G A/T LUX
  • New Fortuner 2.7 G A/T LUX TRD
  • New Fortuner 2.7 V A/T

 

Review New Toyota Fortuner 2015, Grand New Fortuner VN Turbo 2015 | ojel htc | 4.5