Renault Siap Pasarkan SUV murah di Indonesia

renault-kwid-2016-indonesia

Bintangotomotif.com – Satu lagi mobil murah yang akan masuk ke pasar otomotif tanah air, yaitu Renault Kwid. Mobil ini kabarnya telah didafatarkan pada TPT Kementerian Perindustrian oleh PT Indomobil Wahana Trada yang notabennya merupakan pemegang merk Renault di Indonesia. Kecil kemungkinan mobil ini akan berstatus sebagai mobil LCGC. Pasalnya Renault Kwid belum diproduksi di Indonesia. Namun kalian tidak perlu kecewa karena mobil ini akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau pastinya. ┬áHarga nya bakal bersaing melawan mobil LCGC buatan Datsun, Honda, Toyota, Daihatsu, serta Suzuki. Renault Kwid yang di pasarkan di Indonesia mengusung mesin tidak sama dengan Renault Kwid di India. Jika versi India mengusung mesin 800cc, jadi untuk pasar Indonesia bakal dibekali mesin 1. 0 Liter DOHC Smart Control efficiency (SCe). Mesin itu mempunyai empat buah katup, hingga menanggung keluaran tenaganya bakal begitu optimal.

Mobil ini sudah didaftarkan dengan nama Renault Kwid 1. 0 SCe. Diluar itu, Renault juga melengkapinya dengan system transmisi manual 5 Percepatan yang nantinya siap memaksimalkan performa mesin yang dibawanya. Belum ada bocoran selanjutnya tentang spesifikasi mesinnya, tetapi SUV ini mempunyai design gagah yang tampak sporty. Memiliki bentuk memanglah kecil, tetapi ukuran jarak paling rendah ketanahnya meraih 180 mm, hingga semuanya medan jalan dapat dilewati dengan aman. Berkaca dari Renault Kwid yang di pasarkan di India, SUV ini mempunyai rem depan cakram serta rem belakang tromol. Diluar itu, ada juga ban memiliki ukuran 155/80 R13 Radial tubeless yang terpasang pada tiap-tiap sisinya.

Sedang untuk sisi suspensi, Renault Kwid mengambil suspensi depan MacPherson strut dengan lower transverse link. Lantas ada juga suspensi belakang Twist beam dengan coil spring. Mudah-mudahan saja Renault Kwid yang di pasarkan di Indonesia dilengkapi teknologi ABS, hingga system pengeremannya lebih maksimal. Lebih hebatnya lagi Renault Kwid yang diapsarkan di India itu telah dilengkapi dengan fitur sistem multimedia dan Navigasi dengan layar touchscreen. lalu ada pula fitur Driver airbag yang siap mengoptimalkan keamanan dari mobil ini. Namun tidak semua tipe Renault Kwid di India memiliki fitur tersebut, karena ada beberapa tipe dengan fitur berbeda. Semoga saja fitur terbaik akan disematkan pada Renault Kwid 1.0 SCe, sehingga nantinya kita bisa mendapatkan SUV yang murah namun memiliki kualitas yang baik dari pada kebanyakan mobil murah lainnya.

Renault Siap Pasarkan SUV murah di Indonesia | ojel htc | 4.5