PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Juga Produksi NMax di Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan melahirkan NMax dengan mesin 125cc di Jepang pada 18 Maret mendatang. Dan ternyata motor yang diluncurkan Yahama di Jepang itu juga akan diproduksi oleh YIMM (PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) di Indonesia.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM. Dia menyatakan dengan tegas bahwa NMax yang di produksi di Eropa, Asiaul Tenggara dan Eropa juga akan diprosuksi di Indonesia juga.

‘’Iya itu akan diproduksi di Indonesia juga. Dan di Pulogadung juga,’’ tutur Maskur.

Maskur mengatakan bahwa sebelunya  pada tahun lalu di Jepang Yamana NMax sudah dipamerkan. Pada kali itu pada ajang Tokyo Motor Show 2015, di bulan Oktober lusa, di atas lantai pameran Yamaha menampilkan NMax kepada audiens.

“Pada tahun kemarin di Jepang NMax baru diperkenalkan di Tokyo Moor Show dan baru tahun ini mulai dijual di market. Seperti halnya dengan Rusia, bulan ini atau bulan depan,” tutur Masykur.

Menurut kabar yang beredar di Jepang motor Yamaha NMax 125 dipatok harga mulai dari 340.200 yen atau jika dirupiahkan Rp 39.233.030 sudah termasuk pajak. Harga yang dibandrol di Jepang tersebut terbilang cukup mahal jika dibandingkan Nmax yang diproduksi dan di jula di Indonesia. Padahal mesing motor NMax yang diproduksi di Jepang 125 cc sedangkan untuk yang diproduksi di Indonesia dibekali mesin 150 cc.

‘’Jika berbicara masalah harga, mereka punya ketentuan pajak tersendiri. Kita tidak bisa komentar apakah itu terbilang mahal atau tidak,’’ tutur Maskur.

Sebagai pembanding, motor Yamaha NMax 150 dengan ABS di Indonesia di patok harga sebesar RP 27,4 juta. Sedangkan untuk Yamaha NMax tanpa peranti ABS dibandrol dengan harga Rp 24 juta.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Juga Produksi NMax di Indonesia | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5