Penyebab Dan Solusi Air Radiator Yang Berwarna Kecoklatan

Radiator adalah salah satu komponen yang berfungsi sebagai sitem pendingin dalam kendaraan yaitu untuk mendinginkan air pendingin. Akan tetapi system pendingin ini kerap bermasalah yaitu salah satunya adalah air radiator yang berwarna coklat. Hal tersebut seringkali dijumpai pada mobil-mobil pribadi.

Kebanyak dari pemilik kendaraan mengeluhkan mengapa ketika menguras air pada reservoir tank selalu berwarna kecoklatan airnya, seperti air tersebut mengandung karat dari besi. Apakah hal tersebut merupakan salah satu tanda-tanda kerusakan pada salah satu komponen sistem pendingin? Dan apa yang menyebabkan air radiator tersebut berwarna kecoklatan? Simak ulasan dibawah ini.

Penyebab Air Radiator Berwarna Coklat

Air radiator berwarna kecoklatan kemungkinan dikarnakan beberapa komponen pada sistem pendingin sudah mulai berkarat. Air yang berada di radiator tersebut bersirkulasi dalam engine melalui mantel air. Nah apabila radiator, blok mesin atau komponen lainya berkarat maka bisa menyebabkan air radiator berwarna kecoklatan. Lantas, solusi yang bagaimana untuk mengatasi jika air radiator tersebut sudah berwarna kecoklatan.

Solusi Air Radiator Yang Berwarna Coklat

Solusi mengatasi air radiator yang berwarna kecoklatan bisa dengan menguras air radiator secara teratur. Bersihkan komponen sistem pendingin dengan menggunakan radiator flushyang banyak beredar dipasaran. Dan satu lagi dalam mengganti air radiator disarankan untuk menggunakan water coolant yang bisa dibeli di toko-toko spare part. Jangan mengganti air radiator menggunakan air mineral, karena akan menimbulkan karat pada komponen sistem pendingin.

Penyebab Dan Solusi Air Radiator Yang Berwarna Kecoklatan | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5