Mini Cooper Hadir Dengan Terapkan Model Pintu Ala Hypercar

Siapa yang tidak mengenal produsenmobil mungil Mini, beberapa produknya bahkan sudah ada yang masuk ke pasaran otomotif Tanah Air. Pada kali ini Mini Cooper akan menghadirkan sesuatu yang baru dan pastinya akan menggoda kita semua. Ya, Mini Paceman kini hadir dengan membawakan model pintu hypercar yang membuatnya tampil lebih trendi.

Model pintu sayap yang terbuka ke atas tersebut ditawarkan khusus hanya untuk model Mini Paceman tiga pintu. Dan penampilan baru ini telah menjadikan Mini Paceman ini menjadi tampil lebih menarik dan unik. Bentuknya yang mungil dengan konsep yang sangat mirip dengan hypercar ini sungguh terlihat ciamik.

Apabila nantinya Mini Paceman bergaya pintu sayap ini banyak di minati oleh para konsumen, maka rencananya Mini Cooper akan mulai menggunakannya pada produksi kendaraan berikutnya pada tahun depan untuk beberapa model seperti Countryman ataupun Clubman enam pintu. Dengan penggunaan pintu ini telah diklaim oleh perusahaan akan sangat membantu para pengendara pada saat berada pada area parkir yang sempit dan berdesakan.

Lalu sementara itu untuk rencana Mini untuk kedepannya, Mini akan mengembangkan teknologi pintu jenis ini. Dan salah satu teknologinya adalah dirancangnya sebuah remote yang akan bisa digunakan untuk membuka tutup pintu tersebut. Dan bahkan Mini juga sudah memiliki rencana untuk pengembangan buka tutup pintu sayap dengan menggunakan smartphone.

Sedangkan untuk factor keamanan dari pintu ini nantinya juga akan dirancang, pada saat kendaraan terbalik. Misalnya saja pada saat terjadi kecelakaan dan posisi mobil dalam kondisi terbalik, pasalnya model pintu ini hanya dapat dibuka ke atas, maka untuk itu Mini bermaksud untuk menerapkan pintu darurat yang disebut dengan prioteknik exit emergency. Dan teknologi pintu darurat ini akan dapat mengeluarkan penumpang pada saat pintu tidak dapat terbuka.

Namun meski Mini mengadopsi model pintu ala hypercar, tetapi untuk fitur keamanan yang akan dikembangkan ini juga teknologinya bukanlah fasilitas yang ditawarkan oleh para produsen hypercar dengan pintu sayap. Maka untuk itu, Mini telah menjadi pengembang fitur keamanan pada pintu sayap ini yang pertama kali.

Jadi, selain modelnya yang lebih trendi dan ciamik, fitur-fitur keamanan yang disematkan pada pintu tersebut adalah merupakan salah satu keunggulan yang bahkan tidak dimiliki oleh hypercar lain. Bagaiman dengan anda? Apakah anda sudah tidak sabar menunggu Mini Pintu Sayap ini dirilis?.

 Mini Cooper Hadir Dengan Terapkan Model Pintu Ala Hypercar | Bintang Otomotif | 4.5