Lakukan Ini Agar Harga Jual Motor Tetap Tinggi

Untuk setiap tahunnya setiap pabrikan sepeda motor terus bersaing mengeluarkan produk terbarunya dengan varian yang semakin menarik dan beragam. Dengan jumlah sepeda motor yang sudah tinggi membuat pabrikan motor tidak bisa hanya mengandalkan penjualan ke konsumen baru saja, melainkan mereka terus mencari cara bagaimana bagi para konsumen lama yang sudah memiliki motor ingin menggantinya atau menambah motor keluaran barunya.

Tidak sedikit pula para konsumen yang mengincar motor-motor schond yang baginya masih bagus tidak kalah dengan keluaran barunya. Akan tetapi sangat disayangkan kebanyakan motor schond yang mereka jual menjadi turun harganya, memang wajar jika itu mengalami penyusutan harga dikarnakan usia pemakaian, akan tetapi berbeda halnya jika motor tersebut sangat kurang dirawat sehingga banyak komponen-komponen yang sudah mulai mengeluarkan kendala.

Hal tersebut membuat harga jual motor menjadi lebih murah. Karna yang paling pertaman dilihat atau yang paling menonjal akan sisi harga adalah penampilan, semakin bagus penampilan motor tersebut maka semakin mahal juga walau motor tersebut sudah tua. Begitu sebaliknya walaupun usia pakai motor tersebut hanya beberapa KM akan tetapi penampilannya sudah tidak layak lagi maka hal tersebut akan mempengaruhi harga.

Pedagang atau calon pembeli akan mudah tergiur dengan kondisi sepeda motor yang bersih dan bebas karat. Oleh sebab percantiklah penampilan bodi motor tersebut, karna ada cara mudah agar bodi dan komponen motor bisa bebas karat, yakni dengan membersihkan empat komponen yang rawan terkena korosi.

Lakukanlah hal ini ketika motor anda telah terguyur hujan atau menerjang banjir, berikut komponen-komponen yang harus dibersihkan:

  1. Rantai motor,

Karna air hujan yang bersifat basa akan sangat mudah memicu akan terjadinya karat pada rantai motor, terlebih lagi jika memang anda tidak menggunakan penutup rantai.

  1. Rem cakram

Komponen yang kedua adalah rem cakram. Karna ketika mengendarai motor ketika hujan pastinya kotoran akan menempel di cakram rem, oleh sebab itu alangkah baiknya anda langsung membersihkan kotoran yang menempel pada rantai tersebut agar tidak menghilangkan fungsinya.

  1. Knalpot

Knalpot merupakan salah satu komponen yang menentukan bagus tidaknya kendaraan tersebut. Jika knalpot kendaraan anda terkena oleh ari hujan maka segeralah untuk membersihkan, karna zat asam pada air hujan tersebut dapat membuat percepatan korosi pada knalpot.

  1. Pelek

Terlebih lagi pelek jari-jari. Perlu segera dibersihkan, agar tidak keropos. Gunakan lap untuk membersihkannya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.