Kia Ingin Mengembangkan Mobil Sedan Sport Untuk Kalangan Anak Muda

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan yakni KIA memang selama ini dikenal sebagai produk yang lebih sering memproduksi mobil-mobil yang memiliki harga yang murah. Sekses dengan segmen Utility Car, KIA pun ingin naik level dengan rencanya akan mengembangkan sebauh mobil sedan sport. Dan rencananya mobil sedan sport buatan KIA tersebut akan diluncurkan pada taun 2017 mendatang. Dengan mobil sedan sport tersebut, KIA akan melakukan usaha membidik pangsa pasar anak muda yang mana memang gemar pada mobil sedan yang bernuansa sport.

Namun apabila dibandingkan dengan para kompotitornya seperti Hyundai yang sama-sama berasal dari negara Korea Selatan, KIA memang masih belum memiliki merek mobil mewah. Seperti yang kita ketahui Hyundai sendiri sudah memiliki merek Genesis sebagai Brand model mobil kelas mewah. Segmen target anak muda memang dinilai oleh KIA sebagai segmen yang sangat berpotensial untuk prnjualan mobil sedan sport mereka. KIA sendiri memang tidak memiliki merek mobil mewah, jadi sebagai strategi yang memposisikan diri di merek mobil sport.

Seperti yang dikatakan oleh Dave Sullivan selaku Product Analysis Manager Autopacific, model pertama dari senda sport KIA dapat mengulang kesuksesan mobil mini MPV Soul yang dirancang langsung oleh mantan perancang andalan Audi, yakni Peter Schreyer. KIA juga mencetak home run dengan Soul. Mereka tetap menjaga bagaimana membuat hal itu akan tetap baru.

Dave Juga mengatakan bahwa aplikasikan formula tersebut pada sedan terbaru dan mereka akan dapat menggaet para konsumen anak muda yang telah bosan dengan bermain mobil BMW Seri 3 mereka namun ingin pindah dari Soul yang mereka miliki sejak kuliah.

Mungkin sebelumnya nama KIA sendiri telah dikenal sebagai produsen mobil yang memiliki harga murah. Maka dengan berkembangnya perusahaan, langkah KIA untuk menciptkan sebuah mobil sedan sport sendiri memang dinilai sangat tepat. Berkaca pada langkah Hyundai dengan Genesisnya, kelahiran mobil sedan sport buatan pabrik otomotif asal Korea Seltan tersebut memang sangat menarik untuk dinantikan.

Kia Ingin Mengembangkan Mobil Sedan Sport Untuk Kalangan Anak Muda | Bintang Otomotif | 4.5