Kawasaki Ketahuan Sedang Menggarap Motor Terbarunya Bersegmen Retro 900cc

Meski sudah jauh-jauh hari Kawasaki dikabarkan sedang mengembangkan motor yang bergaya klasik atau retro, namun hingga saat ini Kawasaki masih terus menutup rapat-rapat mengenai informasi calon flagship terbarunya tersebut. Tetapi sedemikian tertutupnya informasi dari pabrikan Kawasaki tersebut, tetap saja akhirnya bocor ke public, yakni dimana muncul kabar bahwa saat ini Kawasaki sedang meracik produk terbarunya yang bernama Z900RS. Dengan kemunculan kabar apabila Kawasaki Z900RS ini memang bukanlah tanpa dasar, pasalnya kabar tersebut bersumber langsung dari dokumen internal yang bocor di dunia maya.

Apabila kita amati bersama, Kawasaki Z900RS bisa dikatakan adalah merupakan model reinkarnasi darei seri terdahulunya yang mana memang cukup melegenda di tahun 1977, yakni adalah Kawasaki Z1. Mengenai motor Kawasaki z1 swendiri, pada saat ini motor ini memiliki banyak seri, dan diantaranya adalah Kawasaki 900S4, KZ900 dan Z1000 atau KZ1000.

Berdasarkan dari dukumen internal Kawasaki tersebut yang telah bocor juga disebutkan bahwa model yang dibuat oleh perusahaan produsen Ninja ini  adalah model roadster yang memiliki tampang retro klasik.

Namun sayangnya hingga saat ini Kawasaki masih belum bisa diketahui mengapa mereka memilih nama Z900RS untuk model motor terbarunya tersebut, dan bukn menggunakan nama baru yang lainnya. Namun  dugaan sementara model RS dikatakan adalah merupakan wujud dari penggambaran edisi modern dan sekaligus menjadi pembeda dai model sebelumnya.

Sedangkan untuk masalah spesifikasinya, Kawasaki Z900RS tersebut dikabarkan bakal menggunakan mesin dengan empat silinder yang berkubikasi 903cc four stroke, overhead ganda. Memang sebelumnya pernah muncul informasi mengenai Z900RS, Kawasaki diketahui sudah memikiki model yang sama yakni Z800. Motor dengan tampang retro tersebut hanya akan di jual di kawasan Eropa dan juga Jepang. Dan bedanya Kawasaki Z800 tercatat hanya dibekali dengan mesin yang menggunakan dua silinder, sedangkan untuk Z900RS nampaknya lebih ditunjukkan untuk kelas premium karena sudah menggunakan empat silinder.

Meski kabar tersebut sudah bocor melalui dokumen internal Kawasaki, namun hingga saat ini masih belum diketahui kapan motor roadster yang berwujud klasik tersebut akan di perkenalkan ke public oleh Kawasaki. Namun untuk sejauh ini Kawasaki memang sudah mengajukan nama Z900RS sebagai model selanjutnya yang diharapkan dapat mendulang kesuksesan seperti generasi pendahulunya yakni Z1.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.