Tidak Ingin Terus Merugi, Aston Martin Gelontorkan Jagoan Baru DB11

Aston Martin akan melahirkan varian baru andalannya yaitu Aston Martin DB11, dalam gelar Generasi Motor Show 2016, Maret mendatang. Mobil baru yang sebagai pengganti mobil sebelumnya, DB 9 itu digadang-gadang akan menjadi pendulang keuntungan setelah mengalami kerugian secara berturut-turut selama lima tahun.

Seperti dilansir Automotivenews European, varian itu mulai akan di sebar luas ke seluruh penjuru dunia mulai kuartal ketiga pada tahun ini. Dalam jajaran model besutan Auto Martin, dia diposisikan di antara model terbaru Aston Martin Vanquish dan Aston Martin Vantage.

Pada tahun 2018 mendatang kedua model Vantage dan Vanquish terbaru tersebut akan mulai dipasarkan. Manajemen Auto Martin saat ini juga bersikap sangat hati-hati dalam menanggapi kritikan yang menilai bahwa ada kemiripan antara model lama Auto Martin DB9 dengan model baru Auto Martin DB11 dan Auto Martin Vantage.

Kata Andy Palmer, Chief Executive Officer Aston Martin, ‘’Orang kemungkinan bisa menilai bahwa ada kemiripan antara model lama Auto Martin DB9 dengan model baru Auto Martin DB11 dan Auto Martin Vantage. Tapi sebenarnya bisa dengan mudah untuk membedakannya.’’

Pabrikan mobil mewah yang berkebangsaan Inggris tersebut memang hingga saat ini belum merilis baik itu gambar atau rincian teknis DB11. Namun demikian, beberapa sumber mengatakan, mobil itu dibekali mesin V 12 yang kapasitasnya 5.200 cc serta dilengkapi twin-turbocharger baru.
Sedangkan untuk mesin naturally aspirated V12 berkapasitas 6.000 cc 12 silinder ini diselipkan pada Aston Martin DB9, dan juga diterapkan pada beberapa mesin model Asto Martin lainnya. Kabarnya Mercedes-Benz ikut serta dalam penyediaan perangkat turbocharger. Wajar saja Daimler AG, pabrikan berkebangsaan Jerma itu termasuk pemegang saham Asto Martin sebanyak 5 persen.

Dan juga sistem kelistrikan pada DB 11 akan disediakan pula oleh Mercedes. Serta perangkat kenyamanan mobil dan peralat radar aktif untuk perangkat keamanan serta fitur hiburan juga bakalan disediakan olehnya. Astomartin Vantage dan Asto Martin Vanquish versi barunya itu akan menggunakan platform yang baru. Yang perlu diingat adalah meski dinobatkan sebagai penerus DB9 tapi mobil ini tidak sama sekali menyinggung nama DB10. Soalnya mobil tersebut tidak dibuat secara masal dan telah digunakan untuk film James Bond.

Setelah peluncuran varian barunya yaitu DB11, Vantage dan Vanquish, dia juga akan segera menggelonrokan jenis SUV (Sport Utility Vehicl) dengan basis mobil sport, yaitu sedan Lagonda dan Aston Martin DBX, serta jenis listriknya juga bakalan ia kembangkan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.