Kawasaki ER6, Amunisi Baru Kawasaki Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

kawasaki-er650h

Bintangotomotif.com – Produsen – produsen motor kembali mulai berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru yang memiliki desain dan gaya berbeda dari yang sebelum – sebelumnya. Setelah Honda mengeluarkan Motor BeAT versi ESP Street terbaru kali ini giliran pihak Kawasaki yang telah mempersiapkan sebuah moge untuk pasar otomotif Indonesia. Kawasaki kabarnya telah mempersiapkan Kawasaki ER6 sebagai motor sport terbarunya. Status motor ini telah resmi terdaftar di Kementerian Perindustrian, jadi tidak menutup kemungkinan Kawasaki ER6 varian terbaru ini akan segera dipasarkan di Indonesia. Belum diketahui juga bagian mana saja yang mendapat sentuhan perubahan dari Kawasaki. Namun yang pasti motor ini tetap akan mengandalkan mesin 2 silinder berkapasitas besar.

Pada Isyarat Pendaftaran Type (TPT) Kementerian Perindustrian tampak kode seri motor ini, yakni Kawasaki ER650H. Bisa saja motor ini mempunyai kemampuan mesin semakin besar, lantaran mengusung kode ER650H yang memberi isyarat hadirnya mesin berkapasitas 650cc. Sebagai info tambahan, sebelumnya Kawasaki sudah melaunching sebagian varian ER6, seperti ER6F serta ER6N. Semua tampak dengan design naked bike, jadi besar kemungkinan ER650H juga mengambil design sama.

Perkiraan kami, motor ini adalah versus naked dari New Kawasaki Ninja 650 yang belum lama ini launching di Jerman. Kawasaki benar-benar melakukan banyak pergantian pada sepeda motor buatannya, serta salah satunya adalah New Ninja 650 yang tawarkan ubahan pada sisi design serta menambahkan beragam feature baru yang bikin motor ini jadi satu diantara moge terbaik didunia. Sayangnya, Kawasaki tetaplah memercayakan mesin 2 silinder sebagai dapur picunya, tetapi tidak jadi permasalahan selama mesinnya tetap bertenaga.

Banyak spekulasi yang mengedar tentang Kawasaki ER650H. Terlebih dulu juga nampak bocoran design dari majalah asal Jepang yang memerlihatkan gantian design Kawasaki ER6 yang tampak lebih sporty dibanding ER6 sekarang ini. Pada bocoran gambar itu tampak ada knalpot underbelly sebagai ciri khas Kawasaki ER6 Series. Diluar itu, Kawasaki juga mengubah design tangki serta buritan motor ini. Lalu apda sisi depan tampak design headlamp baru yang lebih agresif serta sporty.

Menurut beberapa informasi yang kami dapat Kawasaki ER650H ini nantinya akan diperkenalkan pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016) yang akan berlangsung pada bula November mendatang. Semoga saja berita tersebut benar-benar akan terjadi, karena pastinya seluruh pecinta otomotif di Tanah Air penasaran ingin mengetahui perubahan desain, spesifikasi mesin dan fitur yang nantinya akan dibawa oleh Kawasaki ER650H.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.