Jangan Sembarangan Cat Velg Sepeda Motor, Ini Tekniknya

Stile hidup merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh setiap pemilik kendaraan. Mereka rela ngeluarkan banyak duit untuk merubah kendaraan yang ditungganginya agar tampil beda dari yang lainnya. Karna mereka beranggapan tampil lebih stailis membuat percaya diri.

Beragam cara dilakukan pemilik sepeda motor agar tampil lebih keren dari yang lainnya. Dari mereka ada yang menggunakan cara radikal dan ada juga yang hanya merubah warna standar bawaan pabrik.

Dari berbagai komponen sepeda motor velg juga menjadi salah satu komponen yang di lirik untuk dimodifikasi, karna velg juga merupakan bagian yang mencolok dari beberapa komponen lainnya, sehingga jika velg dimodifikasi dengan warna dan ukuran yang sesuai sepeda motor anda itu artinya sudah merubah hampir setengah dari keseluruhan sepeda motor.

Banyak bengkel-benkel yang melanyani modifikasi sepeda motor dengan harga yang beragam tergantung bahan yang bentuk yang diinginkan. Akan tetapi disarankan pergilah ketempat yang sudah anda percayai kualitas pelayanannya jangan sampai anda hanya sekedar mencoba-coba tempat.

Karna tidak sedikit orang-orang yang tidak bertanggung jawab ingin meraih banyak keuntungan tanpa mempedulikan pelanggannya. Salah satu pemilik bengkel, Ronald Johanson Pakpahan, dia berkata bahwa bengkelnya tidak hanya menyediakan jasa pengecetan velg sepeda motor saja, melainkan roda empat juga alias mobil.

“Kalau untuk motor Rp 550 ribu, sedangkan mobil Rp 650 ribu. Pilihan warnanya tergantung selera,” ungkap pria yang akrab disapa Lae SM.

Lae yang sempat berprofesi sebagai petinju ini juga menuturkan, bahwa pengecatan velg bisa memakan waktu selama tiga hari, dan untuk proses pengeringannya dilakukan melalui oven agar warna lebih merata.

‎”Warna bisa glossy dan dop, kalau warna merah lebih mahal, biasanya Rp 50-100 ribu lebih mahal dari harga normal,” ucapnya.

Lebih lanjut Lae menyatakan, ‎untuk memasang atau membuka velg diwajibkan menggunakan mesin untuk menghindari bibir velg lecet.

Jangan Sembarangan Cat Velg Sepeda Motor, Ini Tekniknya | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5