Ini Solusi Agar Bemper Mobil Anti-Penyok

Hati-hati dan waspada dalam berkendara ditengah keramayan lalu lintas, terkadang itu saja belum bisa menghindari dari risiko lecet karna diserobot sepeda motor. Hal ini lah yang tidak bisa dipungkiri salah satu kekhawatiran para pemilik mobil. Terlebih lagi jika terjebak di tengah macetnya lalu lintas. Banyak para pelaku tidak bertanggung jawab langsung kabur begitu saja setelah menyambar bagian bodi mobil.

Salah satu cara yang sering digunakan para pengemudi untuk menghidari penyoknya bodi yang diakibatkan serudukan sepeda mobil yaitu dengan menggunakan Bull Bar (bemper tanduk) atau bumper guard.

Menurut salah satu pemili toko Aksesoris Alif Auto Di lantai 5 Mega Glodok Kemayoran, Suryanto, tanduk mobil saat ini menjadi aksesoris yang penting digunakan pada kendaraan roda empat, dilihat dari seringnya kejadian yang tidak diinginkan ketika terjebak kemacatan yang panjang.

“Tanduk itu memang selera konsumen, ada yang memilih terbuat dari besi atau plastik,” ujar Suryanto.

Lebih lanjut pria ramah ini menyatakan, konsumen yang memilih tanduk berbahan besi, biasanya agar bodi tak langsung penyok saat ditubruk, atau ketika terbentur. Sedangkan untuk bahan plastik, biasanya dipakai hanya untuk aksesori.

Menyoal harga, Suryanto mengaku, tanduk berbahan besi atau plastik dibanderol sama yaitu Rp 475 ribu dengan syarat mobil berukuran kecil. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan.

“Tapi kalau mobil yang lebih besar, seperti model Avanza, Mobilo dan sejenisnya harganya Rp 800 ribu. Sedangkan untuk model yang lebih besar seperti Innova, Fortuner dan lainnya bisa Rp 1,25 juta,” jelasnya.

Ini Solusi Agar Bemper Mobil Anti-Penyok | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5