Ini Bahayanya Kotoran Burung Pada Cat Mobil

Penampilan memang menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan pengendara, baik itu berpenampilan sporty, garang maupun kinclong. Tentunya perawatan kendaraannya harus tetap dijaga baik itu performa mesin maupun penampilan.

Perlu diingat bahwa membiarkan kendaraan dalam kondisi yang kotor ternyata malah sangat merugikan, selain kotoran tersebut sulit untuk dibersihkan juga dapat berisiko membuat cat menjadi budar. Contohnya kotoran seperti getah pohon, aspal jalan dan kotoran hewan seperti burung akan menempel ketika anda parkir ditempat terbuka bahkan ketika anda masih berkendara pun tidak menutup kemungkinan.

Mengapa kotoran hewan membahayakan cat kendaraan? Karna kotoran hewan mengandung senyawa yang ternyata mempengaruhi cat pada bodi kendaraan. Sehingga akan berdampak pada cat mobil yang akan akan muncul bercak-bercak dan warnanya akan memudar pada bagian tertentu.

Oleh sebab itu sebelum kotoran tersebut mengeras maka hendaklah segera membersihkannya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kotoran menempel secara permanen pada cat mobil sedangkan jika ingin membersihkannya harus mengerok cat mobil tersebut. Hal tersebut tentunya akan sangat merepotkan anda terlebih lagi anda harus sedikit lebih banyak mengeluarkan biaya.

Cara membersihkannya cukup menggunakan air dengan membilasnya dan sabun khusus untuk mobil. Untuk poles bisa dilakukan sebulan sekali. Guna memberikan lapisan untuk melindungi cat dari kotoran.

Jika anda membiarkan kotoran tersebut menempel lama pada cat mobilĀ  anda, sebelum kotoran tersebut menyatu pada cat mobil anda bersihkan menggunakan air panas dan sabun. Apabila kotoran tersebut masih sulit untuk dibersihkan maka tambahkanlah dengan baking soda atau menggunakan cairan pemberih khusus yang tidak terlalu keras komposisinya.

Selain itu, untuk meminimalisir terkena kotoran tersebut, sebaiknya parkirkan kendaraan jauh dari pohon atau tempat burung bertengger. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati bukan.

Ini Bahayanya Kotoran Burung Pada Cat Mobil | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5