Ini 4 Faktor Yang Menyebabkan Cat Mobil Gampang Pudar

Memang tidak jarang warna mobil dijadikan sebagai identitas bagi para pemiliknya. Sebagai contoh, warna merah yang melambangkan berani dan elegan, dan warna putih yang melambangkan bersih dan elegan, serta warna perak yang terlihat praktis dan enerjik. Namun apabila warna-warna tersebut tidak akan menarik apabila catnya sudah pudar.

Ada beberapa factor yang menyebabkan cat mobil tersebut bisa menjadi cepat pudar. Dan pada kesempatan ini, kami akan membagikan sedikit informasi mengenai 4 hal yang membuat cat mobil menjadi gampang pudar. Berikut factor-faktor yang membuat cat mobil menjadi gampang pudar.

Yang pertama adalah air. Kebanyakan orang menggunakan air untuk mencuci dan membersihkan bodi kendaraan yang keadaannya kotor. Namun ternyata air juga bisa menjadikan masalah yang cukup serius yang dapat membuat cat mobil menjadi kusam dan pudar. Air yang mongering dengan sendirinya pada bagian permukaan cat mobil akan membuat warna cat menjadi pudar dan mucul jamur. Jadi apabila anda sendang mencuci kendaraan anda segeralah anda mengelapi air dari bodi kendaraan anda hingga bersih.

Sedangkan factor yang kedua adalah debu. Bodi yang menempel pada bodi mobil memang seharusnya dibersihkan agar kendaraan terlihat kotor. Namun akan tetapi membersihkan debu dengan menggunakan cara yang salah justru akan menimbulkan goresan rambut pada bagian cat bodi. Maka untuk itu perhatikan dengan benar cara untuk membersihkan debu. Sebaiknya anda siram dengan air terlebih dahulu dengan air yang mengalir dengan tekanan yang tinggi. Sehingga akan membuat debu yang membandel hilang, lalu bari kemudian dilap dengan menggunakan lap bersih.

Lalu factor yang ketiga adalah getah pojon. Hal ini berlaku untuk anda semua yang sering memarkir mobil anda di bawah pohon agar tidak terkena panas atau sianr matahari langsung. Namun hal tersebut justru malah menjadi ancaman bagi anda, pasalnya memarkir mobil dib awah pohon bisa terkena getah pohon, karena getah pohon sendiri terkenal sangat mudah lengket dan sulit untuk dibersihkan apabila sudah mengering. Dan dalam jangka waktu lama getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sulit dihilangkan meskipun cat mobil sudah dipoles sekalipun.

Dan untuk factor yang keempat adalah kotoran hewan. Kotoran hewan terutama kotoran burung dan serangga memang sering mengenai bodi mobil. Dan apabila terkena hal seperti itu, maka sebaiknya anda langsung bersihkan dan jangan menunda-nunda untuk membersihkannya. Pasalnya kotoran hewan sendiri memiliki kandungan senyawa kimia yang mampu bereaksi pada cat mobil dan membuat cat mobil pudar. Mungkin awalnya akan berupa bercak, namun lama kelamaan akan menjadi sulit dihilangkan.

Ini 4 Faktor Yang Menyebabkan Cat Mobil Gampang Pudar | Bintang Otomotif | 4.5