Honda Terpaksa Recall Honda Civic Akibat Masalah di Pengereman

Honda civic

Bintangotomotif.com – Honda Civic Turbo yang merupakan produk dari Honda Amerika saat ini sedang dalam menjalani prosesi recall ditanah kelahiranya. Honda Amerika sudah melayangkan surat penarikan kembali untuk Civic Turbo dengan segala jenis wujudnya, baik itu bentuk sedan ataupun coupe, semuanya terkena recall. Namun masalah apa sebenarnya yang terjadi pada Honda Civic Turbo yang memang baru saja dirilis oleh Honda, hingga menyebabkan recall terjadi. Masalahnya ternyata ada di rem parkir elektroniknya. Rem parkir elektronik punya Honda Civic Turbo terdeteksi dapat alami malfungsi, dengan tanda-tanda rem tidak ingin aktif sesudah kendaraan dimatikan. Bila rem parkir tak aktif, mobil dapat meluncur bila diparkir di jalanan menanjak atau alami penurunan.

Sumber dari kekeliruan ini diprediksikan ada pada pemrograman ECU Vehicle Stability Assist (VSA) yang mengintervensi pengoperasian rem parkir elektronik. Walau tanda rem peringatan pada panel instrumen bakal menyala serta berkedip sepanjang 15 detik bila rem parkir tak dinyalakan, kemungkinan mobil meluncur tak dapat dijauhi.

Permasalahan ini diketemukan sesudah klaim garansi tentang lampu tanda peringatan rem serta untungnya, tak ada laporan kecelakaan atau cedera yang terkait dengan permasalahan itu. Untuk melakukan perbaikan permasalahan ini, Honda bakal memperbarui piranti lunak dari ECU VSA punya Honda Civic, serta dapat dikerjakan di dealer resmi Honda. Pemilik Honda Civic Turbo yang terkena masalah rem parkir elektrik ini akan diberitahu melalui surat pada awal November mendatang. Lalu apa kabar Honda Civic Turbo yang dipasarkan di Indonesia ? Honda Amerak belum mengeluarkan statement apakah Honda Civic Turbo yang mereka ekspor juga terkena permasalahan ini atau tidak, untuk sementara ini mereka baru bilang Honda Civic Turbo lokal Amerika saja yang terkenal masalah ini dan harus dilakukan recall. Ya kita tunggu saja bagaimana pengumuman resmi dari Honda Amerika.

Honda Terpaksa Recall Honda Civic Akibat Masalah di Pengereman | ojel htc | 4.5