Honda resmi perkenalkan Honda CRF450RX 2017

17-Honda-CRF450Rthumb

Bintangotomotif.com – Honda CRF450RX 2017 telah resmi diperkenalkan. motor Honda CRF450RX di rancangĀ  secara khusus untuk melibas jalur balap di kelas enduro, sehingga kalian tidak akan bisa memakainya di jalan raya. Agar memiliki performa yang tetap memadai, Honda melengkapinya dengan mesin empat tak berkapasitas 449.7cc yang didinginkan oleh sistem pendingin cairan, serta memiliki satu buah silinder. Tidak hanya itu motor trail khusus balap ini juga memiliki sistem transmisi 5 percepatan yang memungkinkan akselerasi maksimal diatas lintasan balap.

Performa mesinnya sangat bertenaga, dan Honda memberikan teknologi Fuel Injection (PGM-Fi) yang mengoptimalkan sistem pembakaran Honda CRF450RX 2017. Alhasil motor ini diklaim lebih bertenaga 11 persen dibandingkan Honda CRF450RX generasi sebelumnya. Lebih hebatnya lagi Honda CRF450RX 2017 memiliki tangki bahan bakar sangat besar yang nantinya bisa dipakai mengikuti ajang balapan Enduro selama 3 Jam, sehingga membuatnya semakin mumpuni ketika diajak balapan. Kemudian pada bagian kaki-kaki, sudah ada suspensi depan buatan Showa dengan diameter 49mm, serta suspensi belakang yang sama-sama diproduksi oleh Showa. Menariknya lagi, motor trail ini memiliki sistem suspensi belakang bersistem Pro-Link dengan satu buah shock breaker yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk bagian roda, sudah ada ban depan Dunlop Geomax AT81 berukuran 90/90-21. Lalu ada pula ban belakang Dunlop Geomax AT81 berukuran 120/90-18.

Seperti yang dilansir dari powersports,honda,com sudah ada rem depan cakram berdiameter 260mm dengan dua buah piston. Sementara pada bagian belakang motor Honda CRF450RX ini sudah dilengkapi dengan rem cakram dengan diameter 240mm. Sistem pengeremannya akan sangat baik dan dipastikan mampu menghetikan laju kendaraan secara maksimal. Dengan semua fitur serta spesfikasi yang dimiliki sudah pasti motor trail ini akan sangat nyaman dikendarai dan berpotensi sebagai kendaraan balap yang siap menjuarai semua ajang balap.

Namun sayangnya belum diketahui berapa harga Honda CRF450RX 2017. Melihat spesifikasinya, sudah pasti harga motor trail ini akan sangat mahal, karena diciptakan secara khusus untuk mengkuti ajang balapan Enduro. Semoga saja Honda memasarkannya di Indonesia, sehingga bisa menjadi alternatif selain motor Enduro buatan Kawasaki ataupun KTM yang selama ini lebih populer di pakai di ajang balapan.

Honda resmi perkenalkan Honda CRF450RX 2017 | ojel htc | 4.5