Honda Civic Generasi ke-10 Resmi Mengaspal di Thailand

civic
Bintangotomotif.com – Honda Civic terbaru generasi ke sepuluh dengan desain yang lebih radikal kabarnya telah meluncur di Negeri Gajah Putih. Setelah lama dinantikan kehadirannya, kini Thailand kedatangan pemain baru dari keluarga Honda Civic. Generasi ke 10 ini merupakan produk terbaru yang kabarnya mengusung desain yang lebih radikal dibandingkan produk Honda Civic generasi sebelumnya. Honda Automobile (Thailand) Co Ltd telah resmi meluncurkan generasi terbaru Honda Civic. Bukan hanya penampilan luarnya saja yang memang menggiurkan tapi dari segi teknis juga telah dibekali dengan mesin terbaru yang dilengkapi oleh turbocharged. Untuk produksi Honda Civic generasi terbaru ini Honda Automobile Thailand bakal melakukan proses produksinya di pabrik yang juga masih baru yang berada didaerah Prachinburi, Thailand.
Hadir sebagai generasi terbaru yang mengisi pasar 2016 di Thailand, Honda Civic terbaru ini tersedia dalam empat varian. Keempat varan tersebut tentu saja dibekali dengan mesin teknis yang berbeda dan yang pasti memiliki banderol harga yang berbeda juga. Untuk varian harganya sendiri Honda Civic hadir mulai dari varian yang termurah yaitu ditawarkan dengan harga 869.000 baht atau setara dengan Rp 322 juta untuk varian dengan tipe 1.8E. Kemudian varian kedua dibanderol dengan harga 959.000 baht atau setara dengan Rp 356 juta untuk tipe 1.8 EL. Berikutnya yang ketiga adalah varian tipe Turbo dengan banderol harga 1.099.000 baht atau setara dengan Rp 408 juta dan yang terakhir adalah varian termahal yaitu Turbo RS dengan penawaran harga 1.199.000 baht atau setara dengan Rp 445 juta.
Untuk versi Thailand, Honda Civic membekali generasi terbarunya ini dengan mengadopsi mesin 1.8 liter i_VTEC empat silinder yang akan sanggup menyemburkan tenaga hingga 141 hp pada putaran 6.500 rpm dan torsi 174 nm untuk putaran ke 4.300 rpm. Kemudian varian mesin dengan kemampuan yang lebih besar adalah VTEC Turbo berkapasitas 1.5 liter. Mesin jenis turbo tersebut diungkapkan akan mampu menyemburkan tenaga hingga 173 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi 220 nm yang berbeda diantara 1.700 dan 5.500 rpm. Kedua varian mesin tersebut dihubungkan pada CVT (Continuously Variable Transmission).
Meskipun dikatakan membawa penampilan yang lebih radikal, namun untuk beberapa fiturnya masih tetap stadar seperti lampu senja dengan LED, kemudian lampu belakang yang masih sama, juga adanya velg 16 inci yang digunakan. Namun untuk varian Turbo ditawarkan dengan velg 17 inci. Setelah diluncurkan di Thailand, Apakah Indonesia juga akan merasakan generasi baru dari Honda Civic ini. Saat ini dikabarkan bahwa untuk Tanah Air peluncuran Honda Civic generasi ke 10 ini dalam masa penjadwalan namun kapan tepatnya peluncuran dari Honda Civic ini masih belum ada bocoran resminya. Untuk varian yang ditawarkan di pasar Indonesia masih menjadi rahasia perusahaan.
Honda Civic Generasi ke-10 Resmi Mengaspal di Thailand | ojel htc | 4.5