Ford Siapkan Kendaraan Oprasional Kepolisian Amerika Serikat Dengan Standar Tinggi Untuk

Meskipun Ford di Indonesia kini tinggal nama saja, namun di Negara asalnya Ford ternyata masih tetap mengukur prestasi yang cukup bagus. Karena pada baru-baru ini ada kabar yang mengatakan bahwa Ford Motor akan mengirimkan mobil khusus untuk oprasional kepolisian Amerika Serikat. Dan kabarnya, mobil ini diciptakan eksklusif dengan dilengkapi pintu anti peluru.

Model mobil yang akan dikirim oleh Ford sebagai kendaraan oprasional kepolisian Amerika Serikat itu adalah model Interceptor SUV.

Nampkanya Ford sendiri adalah merupakan salah satu produsen mobil pertama yang menyediakan kendaraan oprasional khsus untuk kepolisian yang telah memenuhi standar tertinggi dari kementrian hakim setempat.

Demi untuk menciptakan sebuah mobil dengan pintu anti peluru, produsen telah menggunakan bahan yang mampu menahan tembakan peluru caliber 30 dari senjata AK-47. Perlu anda ketahui bahwa senjata tersebut saat ini menjadi salah satu senjata yang paling bertenaga dan populer di masa sekarang ini.

Sebenarnya  Ford sendiri telah memberikan fitur keamanan yang berupa model panel balistik pada bagian pintu mobil semenjak produksinya pada tahun 2008 silam. Namun untuk versi terbaru yang kali ini akan diluncurkan oleh Ford adalah telah membawakan kekuatan yang lebih tangguh.  Pasalnya sistem keamanan pada bagian pintu mobil anti peluru tersebut lebih kuat untuk menahan tembakan dari pistol ataupun senapan laras panjang.

Untuk saat ini sudah ada 5 hingga 10 persen mobil produksi Ford untuk kepolisian yang sudah dilengkapi dengan komponen pelindung dari panel balistik. Dan bahkan untuk harganya saja mobil ini di bandrol dengan harga yang cukup fantastis, yakni untuk  satu pintu di bandrol dengan harga USD 1.500.

Pihak dari perusahaan juga mengatakan bahwa dari ahli Ford yang bernama Rendy Freiburger terus menerus mendapatkan permintaan untuk membuat mobil dengan menggunakan sistem keamanan anti peluru tersebut. Bukan hanya untu k keperluan di Amerika Serikat saja, namun mobil-mobil tersebut juga akan dikirim ke daerah Timur Tengah dan juga Eropa  Timur.

Tidak bisa dipungkiri, dengan produksinya tersebut memang cukup memberikan pengaruh besar bagi perolehan angka penjualan yang mana mampu meraih angka penjualan sebesar 60 persen untuk kendaraan kepolisian Amerika Serikat di tahun 2015 lalu.

Selain produk dari Ford, kepolisian Amerika Serikat juga memiliki merek kendaraan lain yakni seperti Dodge, Land Rover dan juga Audi.

Sama seperti merek-merek lain yang diguakan sebagai mobil oprasional kepolisian masing-masing juga sudah dilengkapi dengan bahan-bahan keamanan sesuai dengan criteria produsen. Namun tetep saja, Ford masih membandrol harga mobilnya paling rendah dari antara beberapa merek mobil lainnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.