F-Pace, Model SUV Pertama Jaguar Yang Akan Diluncurkan Di Indonesia

Jaguar, merek mobil premium yang telah memperkenalkan kendaran SUV pertamanya yakni adalah F-Pace di ajang Frankfurt Motor Show, Jerman pada tahun 2015 lalu. Nampaknya tidak akan lama lagi F-Pace tersebut bakal menambah koleksi kendaraan SUV yang ada di pasaran Tanah Air.

Memang benar sekali, dalam jangka waktu dekat ini Jaguar F-Pace akan segera di luncurkan oleh PT Grand Auto Dinamika selaku agen pemegang merek (APM) dari mobil Jaguar Land Rover di indoensia. Memang untuk masalah waktu peluncuran mobil SUV terbaru Jaguar tersebut hingga saat ini masih belum bisa diketahui atau masih belum di umumkan secara resmi oleh APM, namun ada kabar yang mengatakan bahwa peluncuran F-Pace di Indonesia akan dilakukan pada tahun 2016 ini.

Hal ini pun diamini oleh Bambang Tjahyono selaku operation drector PT GAD yang mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki rencana untuk meluncurkan Jaguar F-Pace di Indonesia pada pertengahan tahun 2016. Maka dengan kata lain, peluncuran mobil ini tinggal menghitung bulan saja.

Berdasarkan dari keterangan tersebut, hingga banyak yang berspekulasi bahwa F-Pace bakal di luncurkan pada acara gelaran automotif Internasional tahunan yakni Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini, nantinya bakal diposisikan dalam segmen di bawah produk Range Sport SVR. Hal ini di ungkapkan karena memang ukuran dari F-Pace sendiri lebih kecil dari Range Sport SVR.

Lalu kemudian Bambang juga menyebutkan  bahwa selain model F-Pace juga masih ada satu lagi model lain dari Jaguar yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun, pihaknya masih merahasiakan satu model lainnya karena hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan. Jadi itu masih belum pasti apakah model lain F-Pace akan di luncurkan di Indonesia juga atau tidak.

Seperti yang diketahui bahwa Jaguar F-Pace sendiri adalah merupakan model kendaraan SUV pertama kali yang dikembangkan oleh Jaguar. Dan kendaraan ini dihadirkan dengan mengusung mesin dengan beberapa varian yakni mesin diesel yang berkapasitas 2.0 liter yang memiliki tenaga sebesar 180 hp. Mesin ini dihadikan dengan dengan menggunakan sistem penggerak roda belakang yang bertransmisi manual dan juga otomatis.

Dan untuk yang selanjutnya adalah varian mesin diesel yang berkapasitas 3.0 liter yang memiliki tenaga sebesar 300 hp. Dan  mesin tersebut memiliki sistem penggerak roda 4WD, yang dijalankan dengan sistem transmisi otomatis. Dan untuk varian yang terakhir adalah mesin bensin V6 supercharged yang berkapasitas 3.0 liter. Dari satu-satunya varian mesin bensin ini dihasilkan tenaga  60 hp yang menggunakan sistem transmisi otomatis 4WD.

Sedangkan untuk model yang akan diluncurkan di Indonesia hingga saat ini memang masih belum bisa dipastikan akan menggunakan varian mesin seperti apa. Ataukah sama atau tidak.

F-Pace, Model SUV Pertama Jaguar Yang Akan Diluncurkan Di Indonesia | Bintang Otomotif | 4.5