Duo Yamaha Siap Bersaing di MotoGP Silverstone

movistar

BintangOtomotif.com – Ajang balapan paling bergensi dunia MotoGP musim 2015 saat ini telah sampai pada seri ke 11 dan pada akhir pekan mendatang akan memasuki pekan ke 12 yang rencananya akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris. Melihat kembali pada seri sebelumnya yang diselenggarakan di Brno, Ceko pembalan andalan Movistra Yamaha MotoGP (MYM) yaitu Jorge Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang pada seri ini. Dengan hasil ini X-Fuera berhasil menyamai poin dari rekan setimnya yaitu Valentino Rossi pada klasemen sementara MotoGP dengan 211 poin. Meski memiliki poin yang sama namun Lorenzo lebih berhak menjadi pimpinan klasemen karena perolehan podium utama sebanyak 5 kali. Sementara The Doctor harus berlapang dada menempati posisi kedua karena hanya mendapatkan 3 kali podium utama.

Dengan hasil ini bisa dipastikan bahwa duo Movistar Yamaha MotoGP (MYM) itu akan berjuang keras untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen yang saat ini mereka tempati. Pada seri ke 12 nanti dipastkan keduanya akan saling berebut menempati podium terbaik. Valentino Rossi pun menanggapi hal itu dan mengatakan bahwa kondisi yang terjadi saat ini memang begitu krusial. Pembalap asal Italia tersebut dipastikan akan memberikan penampilan terbaiknya pada GP Silverstone, inggris nanti.

Rossi juga menambahkan ” Kami berada di periode krusial di musim ini dan saya sangat berharap saya bisa menjalani balapan dengan bagus. Saya harus segera memperbaiki setelan motor dan bersiap untuk balapan pada hari minggu besok. Saya dan Jorge saat ini memang memiliki poin yang sama namun akan sangat penting untuk konsisten dengan kecepatan. Saya sangat menyukai sirkuit ini, sangat cepat dan teknis. saya sudah menjalani balapan yang bagus di lintasan ini dan saya senang balapan selanjutnya digelar di Silverstone.”

Persaingan yang begitu krusial mulai seri ke-12 demi perebutan juara dunia MotoGP 2015 pun menarik perhatian pembalap legenda andalan Yamaha yaitu Wayne Rainey. Rainey yang merupakan pembalap berkebangsaan Amerika Serikat ini sudah pernah meraih prestasi gemilang dengan meraih tiga kali juara dunia Moto Gran Prix (MotoGP) kelas 500 cc berturut-turut sejak 1990 hingga 1992 dengan Yamaha menyatakan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa diantara duo Yamaha ini akan bersaing dengan sengit. Ia menyatkan bahwa satu kesalahan saja bisa berakibat sangat buruk karena bisa saja salah satu pembalap menyerahkan juara dunia pada pembalap lain. Nanti malam rencananya akan diadakan sesi tes bebas resmi. kemudian pada hari sabtu sesi tes bebas masih akan berlangsung dengan dilanjutkan dengan kualifikasi. Baru pada hari minggunya semua kelas mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP akan melaksanakan warm up yang dilanjutkan dengan balapan resmi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.