Dukung Aktivitas Kemanusiaan, Toyota Indonesia Sumbang PMI

PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberikan apresiasi dukungan mereka kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Pada kesempatan kali ini Toyota Motor Manufakcturing Indonesia dan Toyota Astra Motor memberikan donasi sebesar Rp 400 juta untuk mensport jalannya aktivitas-aktivitas kemanusiaan yang sudah menjadi program PMI.

Pada kali itu Henry Tanoto, wakil Presiden Direktur TAM dan Waring Andang Tjahjono, Direktur TMMIN menyerahkan donasi tersebut kepada Ketua Harian Pengurus pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto, Jakarta.

‘’Kami menyadari dana yang kami sodorkan memang jauh dari kebutuhan PMI, akan tetapi kami sangat berharap agar bantuan ini bisa membantu dan meringankan biaya oprasional kegiatan PMI baik itu yang sifatnya darurat maupun operasional,’’tambah Waring Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Perlu diketahui bahwa kerja sama ini antara TAM_TMMIN dengan PMI memang sudah terjalin sejak lama yaitu berlangsung sejak 1977. Ketika itu PT. Toyota Astra Monofacturing telah meyerahkan 40 unit mobil kijang generasi pertama. Kemudian setelah itu disusul dengan bantuan lainnya berupa mobil ambulan, perahu karet, dan truk tangki air dan juga donasi paket darurat yang di khususkan untuk korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakrta, letusan gunung berapi seperti Merapi dan banjir bandang di Sinabung.

Selain itu Toyot Indonesia juga menyumbangkan sekitar 1400 kantong darah dan tiga unit truk tangki air tahun lalu. ‘’Untuk masa yang akan datang kami berkomitmen untuk trus berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia,’’ucap Hendry.

Dukung Aktivitas Kemanusiaan, Toyota Indonesia Sumbang PMI | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5