Duet Toyota Dan Daihatsu, Kini Sudah Siap Hadirkan Adik Dari Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

Seringkali trend pasar industry mobil di Indonesia memang tidak bisa di prediksi dengan secara akurat. Mungkin stelah sebelumnya industry mobil Indonesia diramaikan dengan berita akan kedatang mobil Toyota Seinta, kini ada kabar baru yang datang lagi, yakni ada rumor yang mengatakan bahwa apabila Indonesia akan segera kedatang adik mobil MPV Toyota Avanza-Daihatsu Xenia.

Rumor mengenai saudara kendung Toyota Avanza – Daihatsu Xenia memang sebenarnya sudah terdengar lama dikalangan pecinta otomotif. Pasalnya sebelumnya sudah lama muncul kabar mengenai kehadiran mobil yang berpotensi hadir dalam versi produksi. Dan mobil tersebut tidak lain adalah konsep Daihatsu UFC-3 yang telah digadang-gadang akan menjadi sejuta umat selanjutnya.

Konsep Daihatsu UFC-3 sendiri sudah menampakkan diri pada beberapa tahun yang lalu di acara perhelatan bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 silam. Mobil tersebut pada saat itu masih berwujud konsep atau prototype. Namun setelahnya banyak pihak yang menduga bahwa bahwa Toyota – Daihatsu akan segera memproduksi mobil konsep ini, dan apalagi melihat tingginya animo masyarakat pada mobil yang berada dalam segmen low MPV tersebut.

Saat ini pun rumor semakin menguat dengan danya indikasi Toyota – Daihatsu tengah mengembangkan sebuah mobil yang berkodekan D30D. model mobil tersebut akan mulai dipasarkan oleh Daihatsu dan Toyota dengan segmen yang berbeda tipis dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dikabarkan juga bahwa mobil ini akan dirancang bangun dengan perubahan yang tidak terlalu signitifikan apabila dibandingkan dengan versi konsepnya. Tetapi hanya ada sedikit perubahan pada bagian tampilannya yakni meliputi bagian bumper, front grill, dan juga bagian fitur keamanan, hiburan, dan lain sebagainya.

Lalu sementara itu ada kabar yang juga mengatakan bahwa apabila mobil yang berkode D30D tersebut sudah dipersiapkan oleh Toyota dan Daihatsu untuk meramaikan program Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau bisa dikatan dengan istilah lain Low Cost Green Car (LCGC), mengikuti jejak Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang semenjak debutnya langsung mendapatkan kesuksesan.

Sementara dikonfirmasikan mengenai kedatangan mobil D30D, pihak Toyota Astra Motor (TAM) hanya memberikan jawaban yang tidak pasti, namun yang jelas pihaknya sudah siap untuk memberikan produk tersebut apabila memang benar-benar dibutuhkan oleh para konsumen. Dan hal ini tentunya merujuk pada segmen mobil LCGC dengan 7 penumpang.

Seperti yang dikatakan oleh Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM), pada hari selasa 2 Februari 2016. Henry Tanoto mengatakan bahwa “apa D30D, saya baru dengar. Namanya susah banget.

Henry Tanoto juga mengatakan bahwa kami tidak mencoba  mengikuti merek lain, dan pada intinya apabila memang ada permintaan, pasti akan coba kita penuhi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.