Cara Mudah Ketahui Motor Kaca Jendela Tidak Berfungsi

Jika kaca pada mobil anda tiba-tiba tidak bisa dibuka, jangan sesekali anda mencoba membukanya dangan paksa menggunakan tangan. Sebab, hal tersebut akan berisiko terhadap komponen power window yang tersematkan dapat mengalami kerusakan.

Jika kaca mobil anda mengalami hal tersebut, kemungkinan besar motor kaca jendela anda mengalami masalah. Untuk menjaga keamanan segeralah bawa mobil anda ke bengkel spesialis kaca mobil, akan tetapi jika anda penasaran dan ingin mengetahui sendiri apakah motor kaca jendela mengalami masalah, simak ulasan berikut.

Sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui apakah ada masalah di motor kaca jendela mobil. Moto kaca jendela merupakan komponen yang menggerakkan regulator agar dapat menaikkan dan menurunkan kaca mobil.

Biasanya hal yang harus dilakukan untuk memeriksa motor kaca jendela, anda harus membongkar pintu mobil anda, karena letaknya yang berada di dalam. Adapun cara mudah untuk mengetahui apakah motor kaca jendela berfungsi atau tidak yaitu dengan mematikan mesin mobil sambil menyalakan lampu interior yang depan.

Coba anda tekan tombol jendela, apakah kondisi kedua lampu tersebut berkedip, dapat dipastikan bahwa motor kaca jendela masih berfungsi. Selain itu juga ciri-ciri lain motor akan mengeluarkan suara berdegung saat bekerja, coba anda simak apakah ada suara yang muncul ketika anda menekan tombol jendela. Jika tidak terdengar, kemungkinan motor kaca jendela mengalami kerusakan.

Cara Mudah Ketahui Motor Kaca Jendela Tidak Berfungsi | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5