Cara Memasang Dan Mencopot Sticker Sepeda Motor Yang Aman

Ada beberapa cara yang aman untuk melepas dan memberi sticker pada bodi motor yang tidak membuat bodi motor tersebut rusak atau baret, berikut langkah-langkahnya:

Langkah pertama bersihkan dengan mencuci terlebih dahulu bodi motor yang akan dipasang stiker, kemudian cobalah untuk memasang stiker kemudian letakan pada posisi yang menurut anda pas, kemudian siapkanlah air sampho untuk melumasi stiker yang sudah dilepas perekatnya. Kemudian tempelkan ke bodi motor setelah di rasa pas kering dengan mengosok menggunakan karet untuk membersihkan air shampo.

Langkah kedua mengidentifikasi sticker. Sebelum melepas, terlebih dahulu identifikasi dulu sticker yang akan dilepas. Ini sangat penting soalnya ada sticker yang memang harus ada pada motor. Seperti sticker perawatan motor. Dan sticker yang tidak penting seperti sticker imej atau tulisan-tulisan yang gak penting.

Setelah proses pengidentifikasi selesai, maka langkah yang ketiga yaitu cari dulu mana sticker yang susah untuk dilepas dan mana yang gampang untuk dilepas. Biasanya sticker yang sulit untuk dilepas itu biasanya yang dilapisi dengan clear coat. Sedangkan yang gampang yaitu sticker yang ditempelkan begitu saja tanpa menggunakan coat. Nah jika sudah diketahui mana saja yang susah dan yang gampang maka tentukan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Maka langkah keempat pilihlan sticker yang menempelkannya tidak menggunakan clear coat sehingga proses pelepasannya tidaklah sulit dan lebih cepat pengerjaannya apalagi jika motor itu masih baru. Biasanya sticker belum merekat kuat, dikarnkan lemnya yang belum merekan terlalu kuat. Bisa saja langsung melepas sticker tersebut setelah dicungkil pada sisi-sisinya menggunakan kuku. Disarankan ketika proses pelepasan sticker itu harus hati-hati ditakutkan akan merusak cat bodi. Lebih amannya hangatkan dulu sticker tersebut menggunakan hair dyer sehingga panasnya bisa mengurangi resiko kerekatan lem pada cat bodi.

Langkah yang kelima melepas sticker yang menempelnya menggunakan clear coat. Setelah sticker yang mudah itu sudah dilepas maka langkah berikutnya sticker yang menggunakan cleat coat yang lumayan sulit. Bisa jadi dua kali kerja. Pertama lepas dulu pelapisnya. Kemudian baru mencopot stickernya. Biar mudah caranya sih tiak terlalu sulit karna tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Panaskan terlebih dahulu kemudian baru melepasnya. Tapi dalam pemanasannya tidak seperti yang tadi tapi bisa dua kali. Pemanasan pertama untuk meleas pelapisnya dan pemanasan yang kedua untuk melepas stickernya.

Langkah terakhir semprot cairan menggunakan pembersih pada sticker yang sudah dilepas tadi. Biasanya jarang ada bekas lem yang tertinggal. Tapi tidak ada salahnya jika membersihkan pada tempat bekas sticker nempel. Agar lebih mudah dunakanlah semprotan pembersih.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.