Biografi Valentino Rossi Lengkap

Biografi Valentino Rossi Lengkap

Biografi Valentino Rossi Lengkap

Biografi Valentino Rossi Lengkap

Nama Valentino Rossi tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua, bahkan bagi penggemar dunia motogp. Karena memang, pembalap yang satu ini merupakan pembalap yang sangat sukses dengan aksi aksi yang sangat mengesankan.

Terkenal dengan nama The Doctor, dirinya sukses dengan aksi jago tikungan. Biasanya Valentino Rossi melakukan aksinya denga sangat dramatis. Tikungan terakhir menjadi arena yang krusial untuk merebut posisi lawan dan memenangkan balapan. Rossi mendapat tantangan dari rival rivalnya seperti Marquez, Pedrosa, bahkan rekan setimnya Lorenzo.

Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan kenapa para penggemarnya selalu merasakan perasaan was-was yang di akhiri dengan kegembiraan ketika valentino rossi berhasil melakukan aksinya itu.

Nah, untuk para penggemar dari The Doctor, berikut BINTOM paparkan Biografi dari Valentino Rossi. Tentunya agar kalian tidak menjadi fans abal abal, jadi simak Biografi Valentino Rossi berikut ini :

Biografi Valentino Rossi – Lahir dengan memiliki seorang ayah yang bernama Graziano Rossi yang juga seorang pembalap. Rossi dinilai sebagai orang yang terlahir sebagai seorang pembalap.

Rossi lahir pada tanggal 16 Februari 1979 di Urbino, Italia. Dari olahraga gokart yang berlanjut ke minimotor, Rossi menampilkan penampilannya yang luar biasa dan penuh bakat, sehingga menjadi juara regional Italian minibike pada tahun 1992.

Awal karir Rossi menjalai debutnya dalam Grand prix yaitu pada tahun 1996 dan berhasil finish di urutan 9 tetapi pada tahun berikutnya ia menjadi seorang pembalap termuda yang mampuh memenangkan kejuaraan Dunia 125cc, bersama pabrikan Aprilia.

Ditahun berikutnya Rossi pindah ke kelas 250cc, yang mengakhiri balapan di urutan kedua di yahun pertamnya di kelas 250cc, lantas pada tahun selanjutnya ia langsung menjadi Juara Dunia pada tahun 1999, bersama pabrikan Aprilia juga.

Pada tahun 2000, dirinya maasuk ke Honda dan berhasil menorehkan 3 kali gelar juara. Di tahun awnya memang dirinya harus menyesuaikan dirinya. Namun untuk tahun berikutnya dirinya sukses membuktikan dengan 3 gelar yang diperolehnya.

Baca Juga :

Tahun 2004 inilah Rossi bergabung dengan Yamaha dan berhasil mencatatkan namanya ke dalam sejarah sebagai pembalap yang layak ditakuti. Rossi berhasil memperoleh 4 kali gelar Juara Dunia.

Setelah pindah ke Ducati pada 2011 lalu, performa Valentino Rossi menjadi agak redup. 2 tahun bersama Ducati, Rossi pindah kembali ke Yamaha di tahun 2013 dan berjuang bersama rekannya Jorge Lorenzo.

Semoga dengan informasi Biografi Valentino Rossi Lengkap di atas menjadi referensi kita, dan agar kita tidak menjadi fannya the Doctor yang abal abal.

Biografi Valentino Rossi Lengkap | Kang adit | 4.5