Bingun Masang Body Kit Bahan Plastik atau Fiber? Baca ini!!!

Memiliki kendaraan yang berpenampilan beda dari yang lain, merupakan hal yang sudah lumrah bagi setiap pemilik kendaraan baik itu beroda dua maupun empat. Hal tersebut dikarnakan tingkat kepercayaan diri juga sangat dipengaruhi dengan tampilan kendaraan yang ditunggangi.

Body kit juga termasuk aksesoris yang sering sekali digunakan oleh pemilik kendaraan untuk memodifikasi body mobil pribadi mereka agar tampil lebih sporty. Aksesoris ini juga sering dijual dalam satu paket, yang terdiri dari sidekirt bawah bagian kanan dan kiri serta bumper depan dan belakang. Sedangkan mobil-bomil yang sering dipasang body kat belakangan ini adalah All New Avanza.

Body kit saat ini sudah banyak tersebar dipasaran, bahkan saat ini sudah ada dua jenis yaitu yang berbahan plastic dan yang berbahan fiber. Memang yang paling sering dijumpai adalah yang berbahan fiber, dari pada yang berbahan plastik.

Akan tetapi belakangan ini para pemilik kendaraan sudah mulai banyak mencari body kit yang berbahan plastik. Sebenarnya ada satu jenis bahan lagi yang digunakan untuk membuat body kit yaitu polyurethane atau yang lebih sering disingkat PU.

Sedangkan harga body kit dengan bahan bahan PU ini lebih mahal ketimbang dua yang tadi, walau memang maslah kualitas lebih terjamin, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menggunakan body kit berbahan PU tersebut pada mobilnya.

Nah jika anda mimiliki mobil Avanza dan ingin memasang body kit, akan tetapi anda masih bingung melih yang mana apakah berbahan plastik, fiber tau PU. Berikut penjelasannya semoga bisa membantu anda untuk menentukan mana yang lebih baik.

Body kit dengan bahan fiber memiliki beberapa kelebihannya yaitu terletak pada waktu awal pembentukannya yang terbilang lebih mudah ketimbang dua lainnya. Untuk mencetaknya juga tidak perlu menggunkan cetakan khusus, sehingga masalah harga lebih murah ketimbang yang berbahan plastik.

Kelebihan lainnya ketika terdapat kecacatan diawal pembuatannya maka masih bisa diperbaikinya lagi. Perlu diketahui juga bahwa yang berbahan fiber ini memiliki keruangan juga, yakni permukaannya yang kurang durable dan jika terjadi benturan akan langsung pecah. Sedangkan usia pakainya juga tidak terlalula lama yaitu dengan ditandai mulai nampaknya bercak-bercak pecah pada bagian luar body kit tersebut.

Sedangkan untuk body kit berbahan plastik tentunya akan lebih tahan terhadap benturan, cat yang menempel akan tahan lebih lama dan memiliki appearance lebih bagus. Namun untuk membuat cetakanya memang lebih mahal selain waktu pengerjaanya yang lama. Oleh karena itu pembuatanyapun harus dalam kuantitas yang besar. Untuk harga memang tidak terlampau jauh, namun memang lebih murah untuk berbahan fiber. Harga Body kit berbahan fiber berkisar Rp 1,5 hingga Rp 2 juta sedangkan untuk yang berbahan plastik antara Rp 2,5 hingga 3 juta.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.