Berita Otomotif Terbaru : All New Fortuner Akan Hadir Bulan Depan ?

Eksterior-All-New-Toyota-Fortuner

Bintangotomotif.com – Di tahun 2015 ini khususnya pada industri otomotif Indonesia yang bisa dibilang saat ini sedang dalam tren varian kendaraan yang multiguna atau biasa disebut dengan MPV (Multi Purpose Vehicle). Tapi sepertinya pada tahun 2016 yang akan segera datang akan sangta berbeda dengan tahun 2015 yang akan segera berlalu, diprediksi jika segmen mobil sport atau mobil SUV (Sport Utility Vehicle) akan kembali merajai pasar dengan banyaknya pabrikan otomotif terkemuka yang ikut mengeluarkan beberapa model baruuntuk mobil yang bersegmen SUV ini. Seperti yang bisa dilihat dari perkembangan pangsa pasar kendaraan untuk SUV, selaku Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM), yang bernama Henry Tanoto mengatakan jika kendaraan jenis SUV ini merupakan segmen yang akan tumbuh ditahun 2016 yang akan datang dan akan bisa merajai pasar otomotid ditahun 2016 yang akan datang. Henry melihat jika kebutuhan masyarakat di Indonesia terhadap SUV ini memang cukup besar.

“SUV marketnya tumbuh. Ini menunjukkan customer kita ada kebutuhan di SUV yang cukup besar. Saya lihat SUV tahun-tahun berikutnya akan terus grow. Ramainya model SUV di Indonesia yang memengaruuhi segmen tersebut besar dan ada kebutuhan customer di kendaraan-kendaraan itu,” begitulah yang disampaikan oleh Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM).

Seperti yang dilansir dari laman DetikOto, Pada Hari Senin (21/12/2015), Mengenai kejelasan tentang kehadiran All New Toyota Fortuner yang akan segera hadir ini bahkan secara langsung disampaikan oleh Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Untuk SUV sudah pada tahu kan ya Fortuner. Bakal keluar Januari nanti,” kata Henry.

Sebenarnya All New Toyota Fortuner ini sudah diliris di Thailand pada bulan Juli 2015 yang lalu. Generasi terbaru dari Toyota Fortuner yang merupakan mobil yang besegmen SUV yang menjadi andalan dari Toyota ini mengusung mesin yang bertipe baru dari Toyota, yakni tipe 1 GD-FTV yang berkapasitas 2.755 c dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 daya kuda pada 3.000 rpm, dan torsi maksimum mencapai 450 Nm pada 1.60 – 2.400 rpm. Tenaga ini disalurkan pada tranmisi 6 percepatan. Tentang penjualan untuk pasar otomotif secara global tahun ini memang sedang mengalami penurunan. Tapi, segmen SUV bisa menunjukkan potensinya sebagai pasar yang cukup besar dan bisa menjadi segmen yang merajai pasar di tahun depan. Untuk penjualan model Low-SUV di tahun 2015 mencapai angka 60.837 unit. Jumlah tersebut naik dibanding tahun lalu yang terjual sebanyak 55.086 unit. Jadi Toyota sangat percaya diri akan membawa All New Fortuner ini denga potensi yang dimiliki oleh SUV nya ini ke pasar otomotif sesegera mungkin.

Berita Otomotif Terbaru : All New Fortuner Akan Hadir Bulan Depan ? | ojel htc | 4.5