Benarkah Daihatsu Sigra Lebih Murah Ketimbang Toyota Calya ?

sigra

Bintangotomotif.com – Mobil murah saat ini sedang mendominasi pasar otomotif yang ada di tanah air. Penawaran harga yang dijamin tidak terlalu menguras kantong serta performa mumpuni pada setiap tipenya membuat mobil dalam kelas tersebut laris manis diserbu oleh para konsumennya. Tak terkecuali dengan dua mobil hasil racikan atas perpaduan antara Toyota, Astra, dan Daihatsu. Ketiga diketahui berhasil menciptakan dua mobil murah tetapi dengan spesifikasi yang begitu menggoda, baik itu dalam sisi performa maupun desain. Kedua mobil tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Sebelumnya kami sendiri mengatakan bahwa dari dua tipe mobil tadi sama-sama di lepas pada kisaran angka terjangkau dikelasnya.

Tetapi kini info terbaru mengatakan jika Daihatsu Sigra akan dilepas dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan saudara kembarnya yang beda produsen yaitu Toyota Calya. Dikatakan kalau Toyota Calya di lepas mulai dari angka jual Rp.129,65 jutaan hingga Rp.150 jutaan untuk versi tertinggi. Sedangkan Daihatsu Sigra disebut-sebut menempati angka jual lebih mudah Rp.30 jutaan di banding Toyota Calya, atau lebih tepatnya dipatok pada angka jual dari Rp.106 jutaan untuk versi terendah, sedankan versi tertinggi berada pada harga Rp.149 jutaan. Adanya perbedaan yang demikian, sudah barang tentu akan membuat bingung para konsumen. Dikarenakan selisihnya yang tak terlalu jauh dan tampilannya yang sama-sama di suguhkan dalam bentuk mobil MPV dengan banyak tempat duduk didalamnya, yang akan menjamin kenayamanan lebih terhadap pengguna.

Selain itu pula, kapasitas kabin yang luas, juga memungkinkan sobat otoboy sebagai pemilik, dapat membawa penumpang dalam jumlah banyak, serta tentunya mobil terbaru dari produsen mobil terbesar di tanah air tersebut membawa fitur-fitur pendukung termasuk didalamnya fitur hiburan terbilang menarik, yang bisa membuat anda sebagai pengemudi tidak merasakan capek sewaktu menempuh perjalanan jauh. Terlepas dari urusan desain serta perbedaan pada sektor harga keduanya. Dikatakan sering terjadi, bahkan pada beberapa seri belakangan yang dibuat oleh keduanya, sebut saja Xenia dan Avanza, jauh lebih mahal kepunyaan toyota, sementara daihatsu biasanya memberikan banderol dalam kisaran angka begitu terjangkau. Tak hanya itu saja, bilamana sobat tertarik untuk bisa memiliki daihatsu sigra, setidaknya seperti dilansir dari laman otosia, sobat otoboy akan di hadapkan akan dua opsi pilihan berbeda diantaranya versi mesin 1000cc dan satunya lagi diperkuat menggunakan tipe mesin 1200c.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.