Alamaak… 61 Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan Ini Mangkrak di Tengah Sawah!

Sebanyak 61 unit mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) yang sedianya diprogramkan oleh pemerintah untuk pemerataan akses internet hingga ke pelosok kecamatan di tanah air mangkrak di tengah sawah. Mobil sebanyak itu sudah terparkir di tengah sawah selama sektar 2 bulan yang lalu. Adapun lokasinya adalah di Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Sebagaimana dilaporkan oleh seorang netizen, Nazier Fariz yang memposting foto-foto mobil yang mangkrak itu di akun Facebook miliknya. Ia menulis:

Ptkp HMI komisariat dakwah cabang pontianak menemukan mobil Internet kecamatan yg layak pakai berada ditengah sawah. jln usaha bersama parit wak lijah Sungai Rengas kakap kubu Raya. Menurut salah satu penduduk setempat. Mereka mengatakan tidak tahu asalnya dari mana benda tersebut.

Sedikit ironis sekali mobil yg msih layak pakai untuk membantu kebutuhan pelajar dalam media masa ini di salah gunakn dan di tempatkn pada tempat yg bukan tempatnya.msh tidak di ketahui asalnya punya siapa.

Tapi harapan kami kepada pemerintah setempat untuk bisa menindak lanjuti hal ini. Karena bagi saya ini sangat berharga untuk kemajuan dunia pendidikan. Atau modernisasi rezim.

Kominfo Lepas Tangan

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Ismail Cawidu mengatakan Kominfo sudah tidak bertanggung jawab atas terlantarnya 61 MPLIK tersebut. “Kominfo sudah enggak ada urusan dengan itu,” kata Cawidu sebagaimana dilansir VIVA.co.id, Jumat, 20 Mei 2016.

Dia menjelaskan Kominfo tak mengurusi puluhan MPLIK itu sebab pengelolaan itu sudah menjadi tanggung jawab pemenang tender MPLIK, yaitu PT Lintasarta.

“Dulu kan PT Lintasarta kan yang menang tender, dia kemudian pesan mobilnya ke PT WEB, ini yang bikin mobilnya,” ujarnya.

Foto-Foto Mobil PLIK yang Mangkrak

Berikut ini beberapa foto mobil PLIK yang mangkrak tersebut saebagaimana kami ambilkan dari akun Facebook Nazier Fariz:

mobil plik mobil plik mobil plik mobil plik

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.