7 Strategi Membeli Mobil Ketika Promo Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun kebanyakan produsen mobil mulai memberikan harga yang begitu murah terhadap calon konsumen. Banyak APM yang mulai menyeusun strategi yang seprti apa untuk menjual produk-produknya untuk menutup tahun ini dengan angka penjualan gemilang.

Bagi konsumen membeli mobil akhir tahun banyak keuntungannya. Yang pasti banyak promo yang akan diberikan oleh APM dan bisa didapatkan oleh anda para pemburu mobil di penghujung tahun. Promo tersebut dimaksud untuk menghabiskan mobil dengan produksi tahun ini, dengan harapan untuk bisa segera menjual line-up terbaru pada tahun mendatang.

Ada beberapa tips jitu membeli mobil baru dengan promo akhir tahun yang perlu diperhatikan agar bisa memanfaatkan momentum akhir tahun ini sehingga tidak ada penyesalan ketika sudah membeli mobil impian anda sejak lama, berikut ulasannya:

  1. Promo Akhir Tahun

Kesempatan inilah yang benar-benar harus anda manfaatkan, APM akan sangat banyak sekali mengeluarkan cara terbaiknya untuk merangkul para calon konsumen, baik itu konsumen lama atau konsumen baru. Tentunya dengan menyungguhkan promo yang begitu menarik. Promonya bisa berupa potongan harga yang tinggi ditambah dengan aksesoris gratis.

  1. Bandingkan Dengan Harga Dealer

Barang tentu, ini harus Anda lakukan sebelum membeli mobil. Walaupun hanya terfokus pada salah satu merek saja, tetapi dealer-dealer yang ada, tidak serta merta memberikan harga atau promo menarik yang sama. Bahkan, jika Anda mungkin membeli dari dealer terjauh dari tempat tinggal Anda, Anda bisa mendapatkan harga terbaik dibanding Anda membeli di dealer yang dekat dengan rumah Anda.

  1. Menggali Informasi Lebih Luas

Setelah mengetahui informasi dari beberapa diler yang dikunjungi yang menampakkan promonya melalui spanduk atau baliho yang tertempel tersebut. Anda juga harus lebih dalam mencari informasi melalui sales marketingnya agar bisa mendapat potongan harga terbaik, atau mengobrol dengan managernya.

  1. Program Gratis

Carilah produsen-produsen mobil yang menawarkan pembelian mobil yang diikuti dengan pemberian aksesoris-aksesoris secara Cuma-Cuma kepada calon konsumen yang membeli produk mereka. Sebab, aksesoris aftermarket biasanya dijual dengan harga yang lumayan tinggi

  1. Cicilan Ringan

Biasanya kebanyakan orang selalu dihadapkan pilihan yang begitu membingungkan apakah membeli secara tunai atau membeli secara kredit dan itu harus disegerakan. Di sinilah cicilan ringan dan tenor panjang bisa Anda dapatkan. Anda harus jeli melihat peluang tersebut di akhir tahun ini, walaupun dengan cicilan ringan dan tenor yang panjang, bisa memberatkan Anda di waktu selanjutnya. Namun, kebutuhan Anda akan transportasi sudah bisa Anda genggam. Solusi terbaiknya, Anda besarkan uang di down payment agar cicilan tersebut tidak memberatkan Anda

  1. Kunjungi Beberapa Pameran

Bukan berarti penghujung tahun sudah tidak ada pameran mobil, anda bisa mencari informasinya melalui internet baik itu tempat dan tanggal pameran otomotif tersebut. Datanglah pada pameran tersebut, bisa jadi anda mendapatkan diskon yang luar biasa dengan membeli mobil yang bisa jadi dengan model atau keluaran terbaru dari APM.

  1. Cari Leasing Terbaik

Untuk membeli mobil dengan kredit, Anda akan dihadapkan pada sebuah lembaga pembiayaan. Dari lembaga pembiayaan tersebut Anda bisa mencari yang terbaik dengan menghimpun beberapa info. Salah satu caranya dengan browsing melalui internet, Anda bisa mencari reputasi dari masing-masing lembaga pembiayaan tersebut. Jangan lupa untuk menanyakan benefit apa saja yang didapat, serta jenis asuransi apa yang akan melindungi Anda serta kendaraan baru kesayangan Anda nantinya.

7 Strategi Membeli Mobil Ketika Promo Akhir Tahun | Kuncoro Mangunsubroto | 4.5